Amelya Nasution Siswa SMKN 3 Padangsidimpuan Yang Mencoba Bunuh Diri Akhirnya Meninggal Dunia

Redaksi: Selasa, 11 April 2017 | 01.20.00

Jenazah Amelya Nasution yang meninggal dunia akibat minum racun saat dinaikkan ke mbil ambulance RSUD Padangsidimpuan untuk di bawa dan disemayamkan ke rumah duka, Senin (10/4). (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Amelya Nasution (19), siswa kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kota Padangsidimpuan, yang mencoba bunuh diri dengan cara minum racun rumput, akhirnya menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangsidimpuan, Senin (10/4) sekira pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya korban warga Desa Batang Bahal, Kecamatan Batunadua, Kota Padangsidimpuan sempat menjalani perawatan di RSUD Padangsidimpuan selama 9 hari dalam kondisi sekarat setelah mencoba bunuh diri dengan menenggak racun rumpun jenis Round up, karena merasa tertekan, yang diduga akibat di intimidasi oknum guru kelas korban pada Sabtu (1/4) lalu, hingga korban tidak mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK.

Ayah korban Yanwar Nasution (49) tidak henti-hentinya meratapi kepergian putrinya menghadap Sang Pencipta, bahkan isak tangis dari keluarga korban juga tidak bisa terbendung ketika melihat jenazah korban terbaring kaku di ruang Salak, Lantai II RSUD Kota Padangsidimpuan.

Sejumlah rekan korban sempat histeris ketika melihat jenazah korban. Para guru yang sebelumnya sudah hadir terlebih dahulu di RSUD terpaksa ikut menenangkan siswanya yang menjerit-jerit karena tidak menduga korban meninggal dunia.

Setelah menyelesaikan administrasi RSUD, jasad korban langsung di bawa keluarga dan disemayamkan di rumah duka di Desa Batang Bahal, Kecamatan Batunadua, Kota Padangsidimpuan.

Di rumah duka, sejumlah kalangan berdatangan melayat diantaranya Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap, SSTP, M.Si, Wakil Walikota Mhd. Isnandar Nasution, S.Sos, anggota DPRD Kota Padangsidimuan dari Partai Amanat Nasional (PAN) Iswandy Arysadi, para guru dan siswa SMKN 3 Padangsidimpuan dan menyampaikan duka cita serta belasungkawa atas kepergian korban.

Wakil Walikota Mhd. Isnandar Nasution, S.Sos yang dihubungi melalui telepon selular mengungkapkan rasa prihatin dengan atas meninggalnya Amelya Nasution siswi SMKN 3 Kota Padangsidimpuan, akibat minum racun yang asal muasal kenekatan korban karena merasa tertekan, diduga akibat di intimidasi guru kelas korban.

“Saya meminta aparat penegak hokum untuk untuk menyelidiki kasus meninggalnya korban dan memberikan tindakan hokum terhadap oknum guru bila terbukti ada kaitannya dengan meninggalnya korban,“ tegas Wakil Walikota.

Disesalkannya, kejadian ini dan ini merupakan duka terhadap dunia pendidikan dan hal ini tentunya juga harus diusut tuntas sampai ke akar permasalahannya agar tidak jatuh korban lainnya. (Wan9)
Editor: Mardan 




Komentar