Nuansa Happy Day Menjelang May Day

Redaksi: Minggu, 30 April 2017 | 21.27.00



DEPOK| HARIAN9 
Menteri Ketenagakerjaan RI (Menaker) M. Hanif Dhakiri bersama SP/SB dan pengusaha mengikuti gowes di Area Kampus UI, Depok. Gowes ini merupakan salah satu rangkaian acara menjelang Hari Buruh Internasional (May Day) 2017.

"Ini ada rangkaian-rangkaian kita menuju ke suatu kebersamaan. Kebersamaan itu kan bisa dilakukan liburan, olah raga, atau silaturahim bersama," jelas Direktur Jenderal PHI dan Jamsos Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker) Haiyani Rumondang dalam acara Gowes Menjelang Hari Buruh Internasional 2017 di Depok, Jawa Barat hari Sabtu (29/4/2017).

May Day 2017 ini memang diharapkan berbeda dengan perayaan May Day sebelum-sebelumnya. May Day 2017 diharapkan diisi dengan berbagai kegiatan yang produktif. Agar lebih merekatkan kebersamaan antar sesama pekerja, SP/SB, Federasi, Konfederasi, maupun dengan Pemerintah dan pengusaha. Tentunya tanpa mengurangi spirit May Day itu sendiri.

"Namun intinya adalah bahwa membangun semangat kebersamaan dengan olah raga," jelas Haiyani.

Jelang May Day 2017, beberapa rangkaian acara sebelumnya sudah turut memeriahkan. Seperti Pelatihan dan Demonstrasi Pembuatan Roti dan Kue dan  LaunchingBuku Quo Vadis Serikat Buruh Indonesia.

"Dan itu ada esensi yg sangat penting sekali. Bahwa tumbuhnya serikat pekerja itu kan menunjukkan adanya demokratisasi di Indonesia," ujarnya.

Pada hari Jumat, 28 April 2017 juga dilakukan khataman Kitab Suci Al-Quran dalam acara Nusantara Buruh Mengaji. Ribuan pekerja/buruh pun turut meramaikan khataman yang dilangsungkan di Masjid Baitul Musthofa kawasan industri MM2100, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat. (kemnaker/03)
Editor: Mardan H Siregar

Komentar