Solidaritas Forum Remaja Islam Aceh Tamiang Untuk Afrika

Redaksi: Minggu, 30 April 2017 | 11.01.00

Forum Remaja Islam Aceh Tamiang di depan Mesjid Babul Falah Desa Bukit Tempurung Kota Kualasimpang.  (Foto: Jasmani)


ACEH TAMIANG| HRIAN9
Kekeringan yang melanda Afrika kurang lebih selama tiga tahun belakangan ini mengakibatkan kelaparan melanda di negara tersebut, sehingga menjadi sorotan keprihatinan dan kepedulian para Remaja Mesjid yang tergabung dalam Komunitas Forum Remaja Islam Aceh Tamiang untuk menggelar aksi Solidaritas dalam bentuk kerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Aceh dengan cara mencari sumbangan dari pengguna jalan raya untuk penyaluran bantuan bahan makanan.

Liputan Harian9 dilapangan Sabtu (29/04/2017) kepada Ketua Forum Remaja Islam Aceh Tamiang M. Agus Zulham, SE menjelaskan. 

“Dari hasil keputusan rapat bersama seluruh Remaja Mesjid Aceh Tamiang, kami sepakat untuk membantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Afrika yang telah dilanda kelaparan akibat kekeringan dinegara mereka, dengan mencari bantuan dana untuk mensuplai bahan makanan beras dan bahan makanan lainnya. Pusat utama kegiatan di Mesjid Babul Falah Didesa Bukit Tempurung Kecamatan Kota Kualasimpang ini, dan disetiap Remaja Mesjid Desa-Desa lainnya juga melakukan hal yang sama”, jelasnya.

Kerja sama dengan ACT ini diberikan waktu selama satu bulan, setelah dana dari Remaja-Remaja Mesjid Desa lainnya terkumpul sama-sama kami belanjakan bahan-bahan makanan, kemudian akan difasilitasi oleh ACT dalam penjemputan untuk kami antarkan ke Pelabuhan di Banda Aceh. 

Saat ini dana yang sudah terkumpul dari pusat Remaja Mesjid Babul Falah Bukit Tempurung ini sudah mencapai Empat Juta Lima Ratus lebih. Harapan kami kepada seluruh masyarakat Aceh Tamiang ini agar sudi kiranya sama-sama turut membantu untuk solidaritas keprihatinan kita setidaknya mengurangi beban penderitaan kelaparan pada saudara-saudara kita di Afrika.

"Dan terimakasih pula saya ucapkan untuk masyarakat pengguna jalan yang telah menyisihkan uangnya dalam pengumpulan dana ini,” tandasnya. (Jas9)
Editor: Mardan H Siregar





Komentar