14 Peserta Uji JPT Pemkab. Langkat Ikuti Seleksi Interview

Redaksi: Rabu, 17 Mei 2017 | 23.53.00

Proses ujian JPT di Pemkab. Langkat masuki tahap Interview yang berlangsung di ruang pola atas Kantor Bupati Langkat, Rabu (17/5). (Foto: Hermansyah)

STABAT| HARIAN9 
Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) bagi Eselon II dan III Pemkab. Langkat masuki tahap uji Interview yang berlangsung diruang pola atas, Rabu (17/5).

“Ini adalah tahap terakhir dari Uji JPT yang sebelumnya sudah melaksanakan tahap ujian Psikotes dan Penulisan Makalah,” kata Kepala BKD Langkat Musti saat dikonfirmasi.

Ditambahkannya, pada tahap awal ujian Psikotes, jumlah peserta mencapai 29 orang dengan 1 orang tidak hadir mengikuti ujian, kemudian, pada tahap kedua ujian Penulisan Makalah, peserta tinggal menyisakan 25 orang, dan dihari terkahir, jumlah tersebut mengecil menjadi 14 peserta.

“Dengan ini, proses penyaringan masuki tahap terkahir, semoga apra peserta dapat menerima apapun hasil dari ujian,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, Uji JPT bagi Eselon II dan III Pemkab. Langkat adalah langkah strategis yang dilakukan Pemkab. Langkat dalam mendapatkan Pejabat yang layak dan mempunyai kompetensi.

Dari ujian ini, kelayakan dan gambaran prosil pejabat akan diketahui sehingga peserta terbaik akan mendapatkan posisi jabatan sesuai dengan organisasi yang dibutuhkan.

Pada hari terakhir, penguji yang menyeleksi para peserta adalah  Ketua Pansel yang juga Sekda Langkat dr. H. Indra Salahudin, M.Kes, MM, Kepala Kantor BKN Regional BKN Provsu,  Prof. Budiman Ginting, Prof. Arif Nasution, Drs. Nazarudin, Drs. Astaman dan Edi Darma Tarigan. (hs9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar