210 Pelajar Se-Paluta Jalani Seleksi Calon Paskibra

Redaksi: Jumat, 05 Mei 2017 | 14.20.00

Sejumlah siswa-siswi SMA se Kabupaten Paluta sedang mengikuti tes seleksi calon anggota Paskibra di GOR Paranginan, Kecamatan Padang Bolak, Kamis (4/5). (Foto: Riswandy)


PALUTA| HARIAN9
Sebanyak 210 pelajar dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) ikuti seleksi untuk Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten / Kota, Provinsi dan Nasional pada Upacara Hari Kemerdekaan 17 Agustus nanti.

Para pelajar yang menjalani seleksi itu masing-masing, untuk Paskibra Tingkat Kabupaten sebanyak 60 orang dan utusan Kabupaten Paluta untuk Paskibra tingkat Provinsi sebanyak 4 orang.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Paluta H Hailullah Harahap MM didampingi sekretaris Pattis Siregar SE saat pembukaan seleksi yang diadakan di Gedung Olahraga (GOR), Paranginan, Kecamatan Padang Bolak, Kamis (4/5) mengatakan bahwa seluruh pelajar yang akan di seleksi secara profesional dan ketat.

“Melalui tes seleksi ini diharapkan nantinya menghasilkan anggota paskibra yang paham aturan Peraturan Baris berbaris (PBB), sehat jasmani dan rohani serta mampu mengemban amanah sebagai anggota paskibra dan seleksinya tentu ketat, terbuka dan profesional,” kata Hailullah.

Terpisah, Kabid Pengembangan Pemuda pada Dispora Paluta Awaluddin Jamin Harahap Ssos Msi sekaligus ketua panitia seleksi Paskibra tingkat Kabupaten Paluta tahun 2017 menjelaskan, materi seleksi yang di terapkan adalah materi-materi yang diberikan pada waktu seleksi berlangsung, sehingga pada waktu kegiatan seleksi berakhir diharapkan menghasilkan anggota Paskibra yang terkualifikasi, baik secara fisik, kemampuan, intelektualitas, sikap, maupun mental dan spiritual.

Disebutkannya, dalam menjaring calon anggota Paskibra ini, Pihak Dinas Kepemudaan dan Olahraga bekerjasama dengan TNI AD yakni Koramil 05/PB serta dari Dinas Kesehatan Paluta sebagai tim medis. Sedangkan jadwal pengumuman peserta yang akan di terima sebagai anggota Paskibra

“Ada sejumlah materi yang akan di sampaikan ke peserta seleksi paskibra. Dengan seleksi ini di harapkan menghasilkan paskibra yang mempunyai kemampuan intelektualitas dan bermental,” jelasnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar






Komentar