23 Gubernur dan 4 Wakil Latihan "Perang" di Pulau Natuna

Redaksi: Jumat, 19 Mei 2017 | 10.51.00

Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi mengikuti latihan Militer (Perang) di Pulau Natuna Provinsi Kepulauan Riau. (Foto: Joko Hendro)


MEDAN| HARIAN9
Sebanyak 23 Gubernur di seluruh Indonesia diantaranya Gubernur Sumatera Utara HT. Erry Nuradi mengikuti latihan Perang (Militer) di Pulau Natuna Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Selain Gubernur, 4 Wakil Gubernur itu juga ikut "Perang" mulai Kamis 18 Mei sampai dengan Jumat 19 Mei 2017.

Mereka berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta dengan menumpangi pesawat dan mendarat di Bandara Pangkalan TNI AU Raden Sadjad Natuna Kepri. Para gubernur dan wakil akan melakukan serangkaian kegiatan Tri Matra TNI.

Informasi diperoleh menyebutkan, ke 23 Gubernur dan 4 Wakil yang hadir pada kegiatan tersebut masing-masing Gubernur Sumut, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Maluku, Papua Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Sulawesi Tengah, Bali.

Kemudian Lampung, Bangka Belitung, Kalimantan Selatan, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Sumatera Selatan, Kalimantan Utara, Jambi, NTB, Kalimantan Tengah, Sumatera Barat, Sulawesi Utara dan Gubernur Kepri. Para Wagub antara lain dari Kalimantan Barat, Papua, Banten dan NTT.

Gubernur Sumut Tengku HT Erry Nuradi mengatakan, sejak Rabu 17 Mei 2017 dirinya sudah berada di Jakarta mengikuti rapat kegiatan tersebut, dan Kamis (18/5/2017) pagi, para Gubernur menjalani serangkaian kegiatan di Halim Perdana Kusuma.

"Kami tidak diperkenankan didampingi ajudan maupun protokoler, dan ini sangat seru. Kita dilatih untuk berperang, cara menembak dan melumpuhkan musuh, serta pembaretan," jelas mantan Bupati Sergai. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar





Komentar