Bupati Tapsel Serahkan Penghargaan Kepada Siswa Berprestasi

Redaksi: Rabu, 03 Mei 2017 | 15.17.00

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu bersama Ketua DPRD Tapsel H. Rahmat Nasution, S.Sos dan Kominda Tapsel foto bersama dengan para siswa/siswi berprestasi penerima piala dan piagam penghargaan pada peringatan Hardiknas tahun 2017 di halaman Kantor Bupati Tapsel Desa Kilang Papan Dano Situmba Sipirok, Selasa (2/5). (Foto : Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu menyerahkan penghargaan kepasda siswa berprestasi tingkat SD dan SMP se Kabupaten Tapsel pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017 di halaman Kantor Bupati Tapsel Desa Kilang Papan Dano Situmba Sipirok, Selasa (2/5).

Hadiah berupa piala dan piagam penghargaan bagi para siswa /siswi tingkat SD dan SLTP ini diberikan kepada siswa/siswi yang berhasil meraih juara pada Pelatihan Kompetensi Siswa Berprestasi Kegiatan Olimpiade Sains (OSN).

Hardiknas yang mengusung tema, “ Percepat Pendidikan yang merata dan Berkualitas “Pada peringatan Hardiknas tersebut, juga dirangkai dengan upacara yang diikuti peserta upacara dari Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Tapsel dan dihadiri Ketua DPRD Tapsel H. Rahmat Nasution, S.Sos, Kaden C Brimob, Danyon 123/RW, Kajari Tapsel, Wakil Bupati Tapsel, Ir H. Aswin Efendi Siregar MM, Sekda Tapsel, PKK Tapsel, Darma Wanita Tapsel, Para Kadis dan Seluruh Pejabat Eselon III dan IV Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tapsel.

Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang dibacakan Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu SH, mengatakan, atas nama Pemerintah menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggitingginya kepada seluruh insan pendidikan di tanah air.

“Mereka adalah yang telah mengabdi dan berkorban demi kemajuan pendidikan. Pengabdian dan pengorbanan yang sudah bapak dan ibu berikan sejauh ini telah membuahkan hasil yang menggembirakan. Sekalipun disani sini masih banyak masalah dan menimbulkan ketidakpuasan,“ kata Syahrul

Ditambahkannya, pada setiap saat memperingati Hardiknas, kita tidak pernah lupa dengan sosok Ki Hadjar Dewantara. Gagasan pemikiran dan prinsip-prinsip pendidikan beliau menjadi acuan visi Presiden RI Joko Widodo di bidang pendidikan, yang mana dalam Visi Presiden, masa depan Indonesia adalah sangat ditentukan oleh generasi peserta didik masa kini yang memiliki karakter atau budi pekerti yang kuat, serta menguasai berbagai bidang keterampilan hidup, vokasi dan profesi abad 21.

“Hanya dengan karakter yang kuat dan kemampuan berdaya saing tinggilah peserta didik masa kini akan sanggup membawa bangsa Indonesia berdiri dengan tegak diantara bangsa-bangsa maju yang lain di masa-masa yang akan datang,“ ujarnya.

Ditambahkannya, pada Hardiknas ini, mari kita singsingkan lengan baju untuk menggerakkan reformasi pendidikan nasional demi anak cucu kita, sehingg pendidikan semakin bermutu dan berkualitas.  (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar