Coba Curi Sepeda Motor, Diki Pranata Diamankan Polsek Sunggal

Redaksi: Jumat, 05 Mei 2017 | 23.26.00

Pelaku percobaan pencurian sepeda motor diinterogasi dua penyidik (juper) Polsek Medan Sunggal. (Foto: Joko Hendro)

MEDAN| HARIAN9
Ketahuan coba mencuri sepeda motor milik, Azzan Fadly (21) warga Jalan Pelita IV No. 444 Kelurahan Tanjung Rejo, seorang pria diamankan petugas Reskrim Polsek Medan Sunggal, Kamis (4/5/2017) sekira pukul 05.00 WIB.

Usai diperiksa penyidik (juper), tersangka Diki Pranata (34) warga Jalan Air Bersih Gang Olahraga No. 10 Kelurahan Sudirejo I Kecamatan Medan Kota langsung dijebloskan ke penjara.

Sumber di kepolisian menyebutkan, saat itu Azzan Fadly bersama temannya, Reza Hidayat sedang menonton TV di ruang tamu rumahnya Jalan Abadi Komplek Harmoni No. 3-A Kelurahan Tanjung Rejo, tiba-tiba melihat dari jendela pagar rumahnya yang sebelumnya tertutup rapat sudah terbuka.

Dan, selain itu Azzan Fadly juga sempat mendengar ada suara kaki dan melihat sepintas ada orang melintas. Merasa curiga, Azzan Fadly bersama temannya langsung terkejut melihat sepeda motornya Yamaha Vixion warna hitam BK 5718 ABK sudah bergerak.

Untuk itu Azzan Fadly kembali melihat dari jendela dan ternyata seorang pria sudah berada di atas sepeda motornya sembari menghidupkan mesin, dan bermaksud membawa kabur.

Tak mau hartanya dikuasai orang lain, korban bersama pemilik rumah bernama Reza Hidayat langsung berteriak maling serta mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya.

Untuk penyidikan lebih lanjut, petugas Reskrim Polsek Sunggal yang dihubungi korban langsung meluncur dan mengamankan pelaku bersama barang bukti 1 kunci Letter T serta sepeda motor korban.

Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri, SH, SIK, MH, didampingi Kanit Reskrim Iptu Nur Istiono, SIK, dan Panit II Iptu Martua Manik, SH, MH, kepada Wartawan membenarkan adanya hal tersebut.

"Atas perbuatannya, pelaku dikenakan melanggar Pasal 363 ayat (2) KUHPidana dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara, dan temannya masih kita kejar," jelas Daniel. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar





Komentar