Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Langkat ke-46

Redaksi: Jumat, 19 Mei 2017 | 00.42.00

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH saat menghadiri kegiatan Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Langkat ke-46 yang berlangsung di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Rabu (17/5). (Foto: Hermansyah)

STABAT| HARIAN9 
Festival Seni Nasyid Tingkat Kabupaten Langkat ke-46 yang berlangsung di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Rabu (17/5), secara resmi ditutup oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH.

Penutupan dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Langkat, Kepala SKPD dijajaran Pemkab. Langkat dan ratusan peserta Nasyid dari seluruh Kecamatan di Langkat.

Dalam arahannya, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH mengatakan, perlombaan  Seni Nasyid adalah kegiatan budaya islami yang juga merupakan bagian dari pembinaan generasi muda untuk menunjukkan bakat dan prestasi terbaiknya dalam bidang seni Nasyid.

Lanjutnya, lirik yang terdapat dalam seni Nasyid  mengandung motivasi dan unsur kebaikan, oleh karenanya, perlombaan ini dapat meningkatkan semangat seluruh masyarakat untuk senantiasa berbuat baik dan selalu memberikan yang terbaik.

“Pengaruh canggihnya Tekonologi akan berpengaruh pada sikap, prilaku, adat dan budaya  serta kebiasaan masyarakat, khususnya generasi muda,” ujar Ngogesa

Maka dari itu, Ngogesa berpesan kepada seluruh pihak di Langkat agar senantiasa peduli dan tanggap terhadap situasi bangsa saat ini dan teruslah galakkan kegiatan yang bernuansa religius.

Ketua Panitia Festival Nasyid yang juga Sekdakab. Langkat dr. H. Indra Salahudin M.Kes, MM menjelaskan, kegiatan religius ini adalah kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Langkat.

“Kegiatan  berlangsung selama 4 hari yaitu dari tanggal 15-17 Mei 2017, dan melalui kegiatan ini, berbagai manfaat dapat dirasakan, salah satu pesan kebaikan dan pesan keharmonisan hidup berbangsa,” katanya.

Karena itu, Indra berharap, kepada seluruh peserta, baik itu para juara ataupun yang tidak juara agar tetap giat berlatih dan tunjukkan bahwa melalui kegiatan religius, hidup akan lebih bermakna dan prilaku akan semakin lebih terarah menuju kebaikan.

Sebagaimana diketahui, dalam perlombaan ini, Group Nasyid Putra-Putri dari Kecamatan Batang Serangan berhasil menjadi juara pertama mengalahkan Gruop Nasyid dari Kecamatan lainnya.

Disamping mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp.39.300.000juta, untuk para juara, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dan Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin memberikan hadiah tambahan kepada seluruh Group yang juara guna mendukung dan mensupport akan seluruhnya dapat terus menampilkan bakat terbaik.

Juara pertama dari kegiatan ini akan menjadi duta Langkat dalam Festival Seni Nasyid tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan berlangsung dikemudian hari.

Berikut juara perlombaan Nasyid tingkat Kabupaten Langkat ke-46 tahun 2017 berdasarkan penilaian  Dewan Hakim yang terdiri dari Bapak Ahmad Yaser Taher, Putri Ramadhani Lubis, H. M. Ishaq Lubis dan Wahyuningsih.

Untuk Putra : Juara pertama Batang Serangan, kedua Secanggang, ketiga Kuala, harapan I Sawit Seberang, harapan II Padang Tualang dan harapan III Kecamatan Binjai.

Untuk Putri : Juara Pertama Batang Serangan, kedua Sawit Seberang, ketiga Secanggang, harapan I Besitang, harapan II Brandan Barat dan harapan III Pematang Jaya. (hs9)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar