Gelar Comparative Study, IMM Teknik UMSU Kunjungi 3 Universitas di Banda Aceh

Redaksi: Kamis, 04 Mei 2017 | 21.14.00

Dokumentasi di Laboratorium Teknik Elektro Universitas Syiah Kuala Dr. Nasaruddin bersama Dosen Pendamping Partaonan Harahap, ST, MT dan serta Kader-kader IMM Teknik UMSU. (Foto: Partaonan Harahap)

BANDA ACEH| HARIAN9
Pimpinan Komisarait Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengadakan Comparative Study ke 3 Universitas di Kota Banda Aceh yakni Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA), Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH),  Sekaligus Temu Kader UIN UIN AR-RANIRY pada Sabtu, 29/4 sampai dengan 2/5. 

"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang sudah dilaksanakan 2 periode dengan diikuti oleh 21 Kader-kader  IMM Teknik UMSU  dengan 1 dosen pendamping. Tak hanya itu, juga dilakukan kunjungan ke PW Muhammadiyah Banda Aceh," demikian dikatakan Ketua PK IMM Teknik Fachrur Roza didampingi Sekretaris Andre, Bendahara Muhammad Haris dan ketua pelaksana Habiburrahman.

Ketua PK IMM Teknik UMSU Fachrur Roza, mengatakan salah satu program kerja dalam menambah pengetahuan dan pengalaman bagi kader-kader IMM Fakultas Teknik UMSU, ajang silaturahmi antar lembaga kemahasiswaan, sharing program kerja bagaimana mendapatkan sponsor program kerja. Selain itu dapat mengetahui proses belajar mengajar serta  melihat sarana prasarana pendukung yang ada di Fakultas, sistem akademik, labaratorium sehingga diharapkan hal baik yang didapat bisa diterapkan difakultas dan Universitas. 

“Dengan Comperative Study ini kita saling memperkenalkan Universitas/Fakultas dan juga memperkenalkan kegiatan dan pergerakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dosen Pendamping, Partaonan Harahap, ST., MT yang turut memberikan apresiasi positif dan terobosan yang dilakukan kader-kader IMM Teknik. 

“Saya berharap adik-adik IMM dapat mengambil segala pembelajaran dari mahasiswa Kota Banda Aceh dan dapat mengaplikasikan di UMSU setelah pulang nanti, serta mengucapkan banyak terimakasih kepada PWM Provinsi Banda Aceh yang telah memberikan fasilitas berupa tempat tinggal dan Wakil Rektor III Unmuha Ir. H.  Zardan Araby, MBA ,MT dan Ketua Departemen Of Electrical & Computer Engineering Faculty Of Enginering, Syiah kuala University Dr. Nasaruddin yang telah menemani tour laboratorium serta memperkenalkan peralatan-peralatan ke Teknikan yang ada di Lab Unsyiah tersebut,” ungkapnya. (hp9)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar