Hardiknas 2017, 4 Siswa Langkat Raih Prestasi Membanggakan

Redaksi: Kamis, 04 Mei 2017 | 01.59.00

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH disela-sela kegiatan Hardiknas yang berpusat di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat, Selasa (2/5). (Foto: Hermansyah)


STABAT| HARIAN9 
Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) berlangsung di Kabupaten Langkat yang berpusatkan di Alun-alun T Amir Hamzah Stabat, yang berlangsung pada hari Selasa (2/5).

Setidaknya, ribuan masyarakat yang terdiri dari berbagai unsur ikut serta dalam upacara tersebut, mulai dari Unsur Perwakilan Forkopimda Langkat, Wabup Langkat H. Sulistianto, Kepala SKPD dan jajarannya dilingkungan Pemkab. Langkat, Camat se-Kabupten Langkat, Kepala Sekolah, Guru, unsur organisasi kemasyarakatan dan para pelajar Kabupaten Langkat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH yang dalam kesempatan tersebut juga membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Efendi.

Singkatnya, Mendikbud megatakan bahwa tema Hardiknas pada tahun 2017 ini adalah percepatan pendidikan yang merata dan berkualitas.

“Indonesia adalah Negara yang luas dengan jumlah masyarakat yang sangat besar, karena itulah, pendidikan untuk seluruh lapisan masyarakat harus setara agar generasi muda Bangsa kedepannya dapat menjadi generasi yang cerdas dan bisa menjadi andalan masa depan bangsa dalam meraih kejayaan,” ujarnya.

Senada dengan Mendikbud, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu ketika dikonfirmasi usai upacara mengatakan bahwa selama kepemimpinannya menjadi Kepala Daerah di Kabupaten Langkat, pendidikan selalu menjadi sektor penting untuk terus ditingkatkan kualitasnya.

Tujuannya, agar para generasi muda dapat belajar untuk meriah kesuksuksesan dimasa depan. Tapi, untuk mewujudkannya, tidaklah semuda membalikkan telapak tangan, kepedulian dan semangat kebersamaan sangatlah diharapkan, seperti profesionalitas seorang guru, komitmen Kepala Sekolah untuk memajukan sekolah yang dipimpinnya ataupun peran orang tua dalam memberikan bimbingan dan semangat kepada anak-anaknya untuk terus semangat belajar.

“Jika kita bersama, pasti pendidikan di Langkat akan maju, dan kedepanna, mereka dapat menjadi generasi ang bisa diandalkan untuk membanggakan, bangsa, negara dan orangtua,” serunya.

Upacara peringatan Hardiknas juga dirangkaikan dengan penandatanganan MoU antra Pemkab. Langkat dengan Pihak Kepolisian Resort Langkat perihal penerapan pendidikan Lalu Lintas dalam mata pelajaran PKN di SD/MI dan SMP/MTS di Kabupaten Langkat, di samping itu, ada juga penandatanganan MoU antara Pemkab. Langkat dengan BNN Langkat perihal pelaksanaan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika (P4GN).

Kemudian, pemberiah hadiah kepada para pemenang perlombaan menyambut Hardiknas di Kabuapten Langkat dan pemberian hadiah kepada 4 pelajar berprestasi membanggakan, yakni Reza Ramadhan, Saian Anjani, Stea Devi dan Ella Alnovita yang meraih juara pada perlombaan LKS Tingkat Provsu dan akan mengikuti perlombaan LKS tingkat Nasional yang akan berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah pada tanggal 16 Mei 2017 mendatang. (hs9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar