Kantongi Narkotika Jenis Shabu di Celana Dalam, dan Pemuda Pemilik Pohon Ganja dibekuk Sat Resnarkoba

Redaksi: Jumat, 19 Mei 2017 | 01.14.00

Tersangka RA Bin M.TH (kiri)  yang diciduk Unit Opsnal Sat Resnarkoba disebuah warung di Desa  Simpang IV, Kecamatan Karang Baru dan Tersangka inisial JA Alias Jol Bin AI (kanan) dengan Barang Bukti Bibit Ganja beserta Biji dan Ranting Ganja yang diamankan di Mapolres Aceh Tamiang. (Foto: Jasmani)


ACEH TAMIANG| HARIAN9 
Sepak terjang Kasat Resnarkoba IPTU Wijaya Yudi Stira Putra, SH di bawah kepimpinan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Tamiang AKBP Yoga Prasetyo, SIK dalam memberantas Mafia, Pengedar dan Pemakai Narkotika terus dipacu dan selalu berbuah kesuksesan dalam menumpas jaringan kejahatan terkait Narkoba diwilayah Hukumnya, seperti tertangkapnya Inisial RA Bin M.TH (26 Tahun) Wiraswasta, Pemuda yang berdomisili di Dusun Ampera, Desa Simpang IV, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis, (18/05/2017) Pukul 11.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun Harian9 dari hasil konfirmasi Via Kontak Selular kepada Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prasetyo, SIK melalui Kasat Resnarkoba IPTU Wijaya Yudi Stira Putra, SH membenarkan penangkapan tersebut dan menjelaskan.

"Unit opsnal sat resnarkoba selalu melaksanakan patroli rutin dari mulai perkotaan hingga kepedesaan diwilayah Aceh Tamiang, namun ketika melintas di Desa Simpang IV Kecamatan Karang Baru, kita melihat gelagat mencurigakan terhadap Tersangka RA Bin M.TH yang sedang duduk diwarung bersama pemuda lainnya, selanjutnya tersangka kita lakukan penggeledahan dan didalam celana dalamnya  ditemukan Satu buah kotak permen ”Frozz” yang berisi Enam paket shabu, selanjutnya tersangka beserta Barang Bukti dibawa dan diamankan ke markas Sat Resnarkoba Polres Aceh Tamiang guna untuk kita proses lebih lanjut,” jelasnya.

“Dari Tangan tersangka kita sita Enam plastik bening berisi kristal shabu seberat 0,59 gram; Uang dari penjualan Shabu sejumlah Rp. 110.000; Satu unit hp merek Oneclick warna Merah no sim card 0821 6331 xxxx,” tambah Kasat Resnarkoba.

Sehari sebelumnya, Rabu 17 Mei 2017 sekitar Pukul 23.00 WIB malam juga melakukan penangkapan terhadap tersangka inisial JA Alias Jol Bin AI (36 Tahun) wiraswasta, Warga Dusun Sejahtera, Desa Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang setelah mendapatkan informasi dari Masyarakat bahwa disebuah Rumah yang berada di Jalan SMPN 08 Desa Banai kecamatan Karang Baru sering terjadi aktifitas penjualan Narkotika jenis Ganja.

Setelah kita lalui proses penyelidikan kemudian sekira pukul 23.00 WIB tim opsnal satresnarkoba berjumlah Lima orang melakukan penggerebekan rumah yg menjadi target dengan didampingi oleh Datok (Kepala Desa-red) Kampung Banai, dan dari penggerebekan tersebut berhasil ditangkap tersangka JA Alias Jol Bin AI yang sedang berada di dalam kamarnya.

"Setelah itu dilakukan penggeledahan di dalam rumah dapat ditemukan Ranting dan Biji Ganja seberat 13,50 gram yang berada di dalam kamar, dan di luar Rumah berhasil juga ditemukan lima buah Pot yang terbuat dari bekas gelas plastik minuman air kemasan yang sudah ditumbuhi Delapan Pohon Ganja dengan tinggi pohon 11 cm, selanjutnya guna pengusutan lebih lanjut terhadap tersangka juga beserta Barang Bukti kita gelandang untuk diamankan ke Sat Resnarkoba Polres Aceh Tamiang,” jelas IPTU Wijaya Yudi Stira Putra, H. (Jas9)
Editor: Mardan H Siregar










Komentar