Kapolres Tapsel Pimpin Apel Gabungan Pengamanan May Day

Redaksi: Selasa, 02 Mei 2017 | 00.30.00

Kapolres Tapsel AKBP Muhammad Iqbal SIK.MSi, Dandim 0212/TS Letkol Inf Azhari, Wadanyom Mayor Inf Dede Iskandar dan Kasatpol PP Tapsel Zulkifli Harahap, saat memberikan arahan pada apel pengamanan Hari Buruh 2017 di lapangan Yonif 123/RW Jalan Imam Bonjol Padangsidimpuan, Senin (1/5). (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Muhammad Iqbal SIK.MSi memimpin apel gabungan pengamanan hari Buruh (May Day) tahun 2017 yang dlaksanakan di lapangan Yonif 123/RW Jalan Imam Bonjol Padangsidimpuan, Senin (1/5).

Apel gabungan yang diikuti peserta apel dari Polres Tapsel, Yin 123/RW, Kodim 0212/TS, Brimobdasu Detacemen C Tapsel, Denpom Padangsidimpuan dan Satpol PP Tapsel, dihadiri,Dandim 0212/TS Letkol Inf Azhari,Wadanyonif 123/RW Mayor Inf Dede Iskandar dan Kakan Satpol PP Tapsel Zulkifli Harahap mewakili Bupati Tapsel, para perwira, Kapolsek sejajaran Polres Tapsel, perwira dari Kodin 0212/TS dan perwira dari Batalion 123/RW.

Kapolres Tapsel AKBP Muhammad Iqbal SIK.MSi, dalam kata arahannya mengatakan apel gabungan dilaksanakan untuk mengamankan hari Buruh Nasional dan tujuannya untuk mengantisipasi adanya demo sebagaimana di kota-kota lain.

Kapolres yang baru bertugas satu hari ini menekankan agar seluruh anggota Polri dalam melaksnakan pengamanan tetap mengedepankan humanitas (kemanusiaan) dan tetap mengingat para pengunjuk rasa adalah teman bukan lawan.

“Kita sudah mempunyai Standar Operasional Penanganan (SOP) dalam berbagai kegiatan Polri yang tetap mendapat dukungan dari TNI. Polri tetap menjalankan fungsinya sebagai pelindung, pengayom dan pengaman masyarakat,“ ujar Kapolres.

Ia juga mengingatkan agar kemesraan antara TNI / Polri yang selama ini terjalin dengan baik di Tapsel agar dipelihara dan tertus berkesinambungan dan simultan. 

“Bila ada masalah dilapangan antara oknum Polri / TNI khusunya di Tabagsel mohon diselesaikan dengan bijak dan arif,“ jelasnya.

Sementara Dandim 0212/TS Letkol Inf Azhari mengatakan agar sinergitas diantara kesatuan TNI / Polri yang selama ini terjalin kompak di Tabagsel agar tetap dijaga dan ditingkatkan. Sebab TNI/Polri sama tugasnya dalam menjaga Pilar Kebangsaan walau berbeda pakaian dan semua aparat baik Polri, TNI, Satpol PP tetap siaga untuk menjaga   keempat pilar kebangsaan.

Dandim juga mengajak seluruh aparat agar tetap menjaga kewibawaan institusi masing-masing dan tetap kompak, berkordinasi dalam berbagai hal penting dan kami dari Kodim 0212/TS siap berkordinasi kapan saja bila dibutuhkan.

Usai acara, peserta apel,  mengucapkan yel-yel yang dilanjutkan dengan yel-yel Yon 1234/RW dan selanjutnya sarapan bersama sambil temu ramah dengan penuh kekeluargaan.  (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 





Komentar