Kompetisi Karya Jurnalistik 2017 Tambang Emas Martabe Diperpanjang Hingga 31 Mei 2017

Redaksi: Selasa, 16 Mei 2017 | 02.55.00

Logo Tambang Emas Martabe.  (Foto: Riswandy)
TAPSEL| HARIAN9
Tambang Emas Martabe memperpanjang masa pendaftaran Kompetisi Karya Jurnalistik 2017 dari 15 Mei 2017 menjadi 31 Mei 2017. Perpanjangan tersebut dilakukan untuk mengakomodasi peningkatan antuasisme para jurnalis Sumatera Utara yang berminat menjadi calon peserta kompetisi.

Manajer Senior Komunikasi Korporat PT Agincourt Resources Katarina Siburian Hardono, Senin (15/5), menuturkan, mendekati masa akhir pendaftaran, antuasisme melonjak. Para calon peserta dari berbagai media massa baik di Sumatera Utara terus mengirimkan baik karyanya maupun mengajukan pertanyaan terkait ketentuan ikut serta dalam kompetisi sambil terus melengkapi dokumen yang ada dalam persyaratan.

“Ini pertama kalinya Tambang Emas Martabe menyelenggarakan kompetisi jurnalistik, dan kami mengapresiasi antusiasme para calon peserta yang sangat tinggi. Saat ini karya-karya yang telah masuk sebagian besar sudah kami tabulasi dan kirimkan kepada tim juri,“ jelas Katarina,.

Katarina mengemukakan, perpanjangan masa pendaftaran kompetisi jurnalistik ini tidak mengubah persyaratan. Tema yang diusung oleh Tambang Emas Martabe yakni, “ Tantangan, Potensi, Peluang, dan Kontribusi Investasi Pertambangan di Sumut ". Adapun, peserta kompetisi adalah wartawan Indonesia yang bekerja di media massa cetak dan online yang bertugas meliput di Sumut.

Untuk karya yang diikutsertakan dalam kompetisi, harus karya jurnalistik orisinal atau asli, bukan saduran, terjemahan, atau rangkuman. Karya jurnalistik yang memenangkan kompetisi akan menjadi hak milik Tambang Emas Martabe.

Bagi para calon peserta yang berminat mengikuti kompetisi, diharapkan mengirimkan minimal dua karya dan maksimal lima karya untuk dinilai. Karya jurnalistik yang dimaksud yakni feature news atau in depth news.

Bagi wartawan media massa cetak agar mengirimkan soft copy karya jurnalistiknya dalam format Microsoft Word (sesuai yang terpublikasi di media massa masing-masing) dan scan bukti tayang. Sementara itu, bagi wartawan media massa online, agar mengirimkan soft copy hasil karya dalam format Microsoft Word serta alamat URL halaman situs berita yang dimaksud.

Peserta juga diminta mengirimkan formulir pendaftaran yang mencantumkan data diri lengkap dan jelas yakni nama peserta lomba, media, alamat kantor, nomor kontak yang bisa dihubungi, alamat email, bersama fotokopi/scan KTP/SIM dan kartu pers yang masih berlaku.
Persyaratan dan karya jurnalistik dapat dikirimkan melalui alamat surat elektronik lombajurnalistiktambangmartabe@gmail.com.

“Keduanya juga dapat dikirimkan dalam amplop cokelat tertutup ke alamat Komunikasi Korporat PT Agincourt Resources, Wisma Pondok Indah 2 Suite 1201 Jl. Sultan Iskandar Muda Kav V-TA Pondok Indah – Jakarta 12310, Indonesia dengan subjek KOMPETISI KARYA JURNALISTIK 2017 TAMBANG EMAS MARTABE,“ jelasnya.

Katarina juga menambahkan, beberapa kriteria penilaian yakni penyampaian informasi akurat, berimbang, berdasarkan fakta di lapangan, mendeskripsikan suasana/kondisi dari setiap aktivitas/kegiatan yang dilaporkannya, mampu memberikan ide-ide inspiratif dan kritik membangun dalam bidang yang terkait, memiliki teknis jurnalistik yang baik, dan mampu membawa pesan sesuai tema yang diusung.

Untuk mendapatkan formulir pendaftaran dan informasi detil terkait dengan kriteria kompetisi dapat diperoleh dengan mengirimkan permintaan ke lombajurnalistiktambangmartabe@gmail.com.

“Nantinya, dari seluruh karya yang masuk, akan dipilih tiga karya jurnalistik terbaik.  Nama pemenang akan diumumkan pada minggu keempat Juni 2017. Juara pertama akan memperoleh notebook, juara kedua mendapatkan tablet, dan juara ketiga ponsel pintar, beserta hadiah hiburan lainnya. Seluruh pemenang juga akan mengikuti Winner Tour ke salah satu lokasi pertambangan di Sulawesi selama 4 hari, 3 malam. Kami akan menanggung seluruh biaya transportasi, akomodasi dan konsumsi. Kami berharap perpanjangan masa pendaftaran ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi para wartawan yang ada di Sumut,“ tutup Katarina.  (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

                                                                                                   








Komentar