Pangdam I/BB Bersilaturrahmi Kepada Ketua MUI Sumut

Redaksi: Sabtu, 06 Mei 2017 | 00.44.00

Pangdam I/BB Mayjen TNI H. Cucu Simantri, S.Sos, bersama stafnya bersilaturrahmi dengan Ketua MUI Sumut Prof DR H. Abdullah Syah, MA dan pengurus lainnya. (Foto: Joko Hendro)

MEDAN| HARIAN9
Untuk mempererat hubungan tali persaudaraan, Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/BB Mayjen TNI H. Cucu Somantri, S.Sos bersama para stafnya bersilarurrahmi kepada Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut di Kantornya Jalan Sutomo Ujung No. 3 Medan, Selasa kemarin.

Dalam pertemuan yang penuh kekeluargaan itu, Ketua Umum MUI Sumut Prof DR H. Abdullah Syah, MA mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pangdam I/BB dalam menjalin hubungan silaturrahmi, dan ini suatu kehormatan bagi MUI.

"Setiap Pangdam I/BB pasti akan menjalin hubungan baik dengan MUI," terang Prof H Abdullah Syah.

Lebih lanjut Prof Abdullah Syah  menyampaikan, bahwa MUI merupakan kumpulan Ummat Islam dan Ulama. MUI mempunyai perpustakaan untuk kalangan umum di Jalan Majelis Ulama No. 3 Sutomo Ujung Medan dan MUI juga menghadirkan calon ulama sebanyak 40 orang di asrama serta ditanggung MUI selama 3 tahun.

"Hal ini sudah berjalan 7 angkatan dengan tujuan kaderisasi para ulama, agar tidak terjadi kelangkaan di masa datang. Selanjutnya memohon dapatnya bantuan al-quran dari Pangdam I/BB dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H/2017," jelas Prof Abdullah Syah.

Sementara Pangdam I/BB juga mengucapkan terima kasih karena dia bersama stafnya telah diterima bersilaturrahmi dengan pengurus MUI Sumut.

"Saya mohon doa restu selama menjabat Pangdam I/BB selalu dalam lindungan Allah SWT, bila suatu hal yang keliru mohon diingatkan termasuk prajurit Kodam I/BB," ujar mantan Kaskostrad tersebut.

Dan saya berencana akan mengundang para Tokoh Agama/Lintas Agama dan Tokoh Masyarakat dalam rangka mensinergitaskan antara tugas-tugas Kodam I/BB dengan seluruh elemen masyarakat.

Pangdam I/BB juga menyampaikan akan menindak dengan keras terhadap prajuritnya yang terlibat narkoba, mohon kiranya MUI dapat mendukung apa yang bisa dilakukan oleh Kodam I/BB dalam mengatasi beberapa bentuk kejahatan yang dilakukan oleh prajurit.

Dan Jenderal Bintang Dua Alumni Akabri Tahun 1984 yang pernah menjabat Kabindasu ini juga mengundang MUI pada acara penutupan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Stabat.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua Umum MUI Sumut DR H. Martua Simanjuntak, Sekretaris Prof DR Hasan Bakti Nasution MA, para Ketua Fatwa MUI Sumut.

Sedangkan mendampingi Pangdam, Asrendam I/BB Kolonel Inf Heri Rustandi, Asintel Kasdam I/BB Kolonel Inf Maulana Ridwan, Kakumdam I/BB Kolonel Chk Gatot Subandrio, SH, Waasops Kasdam I/BB Letkol Inf Asep Sukarna, Waka Bintaldam I/BB Letkol Inf EH Limbong, dan Waka Pendam I/BB Letkol Inf Khairuddin. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar





Komentar