Pansel Lelang Jabatan Diisi Akedemisi Kampus

Redaksi: Kamis, 04 Mei 2017 | 02.32.00

Plt Kepala BKD dan Pengembangan SDM Pemko Padangsidimpuan Gempar Nauli Hamonangan Nasution.  (Foto: Riswandy


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Kalangan akademisi kampus isi Kepanitian Seleksi (Pansel) lelang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemko Padangsidimpuan tahun 2017, yang tugasnya untuk menseleksi peserta yang akan mengikuti lelang jabatan.

Dari 5 anggota Pansel tiga diantaranya dari kalangan akademisi yakni, Rektor Universitas Graha Nusantara(UGN) Ir H.Darmadi Erwin Harahap, SPd, MM, MP sebagai anggota Pansel, Dekan Fakultas Sospol UGN Drs Ngelem Ginting, S.Sos, MM (anggota) dan staf ahli Rektor UGN Drs Darajat Syaw Harahap, MM (anggota). 

Sedangkan dua lagi berasal dari   lingkungan Pemko Padangsidimpuan yaitu Sekda Kota Padangsidimpuan Drs Zulfeddi Simamora, MM (Ketua) dan Drs .H Abdul Rosad Lubis, MM, (sekretaris Pansel).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemko Padangsidimpuan, Gempar Nauli Hamonangan Nasution, Rabu (3/5) mmengatakan, Pansel ini diangkat berdasarkan Surat Keputusan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor 1231/KASN/04/2017 perihal pelaksanaan seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama Pemerintah Kota Padangsdimpuan.

“Untuk seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemko Padangsidimpuan harus melibatkan dari kalangan akademisi dalam menseleksi pejabat yang akan ikut lelang jabatan,“ ujar Gempar.

Menurutnya, ada 20 jabatan Tinggi Pratama yang akan diisi melalui seleksi terbuka yakni, Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Padangsidimpuan, Kadis Perpustakaan, Kadis PU dan Tata Ruang, Sekretaris DPRD, Inspektur Kota Padangsidimpuan, Kaban Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dan Kadis Sosial.

Selanjutnya, Kadis Ketenagakerjaan, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Komunikasi dan Informatika, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kadis Perdagangan, Kadis Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja,Kepala Badan Perencanaan , Penelitian dan Pengembangan Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakota,  Staf Ahli Walikota Bidang Hukum dan Politik dan Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Adapun persyaratan yang mesti dipenuhi pelamar termasuk diantaranya mengikuti tahapan seleksi yang  terdiri dari seleksi administrasi, psikotes dan seleksi penulisan makalah dan wawancara.

Sedang ketentuan umum yang harus dipenuhi peserta terdiri 13 butir, diantaranya berstatus sebagai Pegwai Negeri Sipil di Pemko Padangsidimpuan, pernah atau sedang menduduki jabatan struktural minimal jabatan administrasi  atau pejabat fungsional Madya selama minimal dua tahun, memiliki kwalifikasi pendidikan minimal Starata-1 (S1), berusia maksimal 56 tahun pada saat akhir pendaftaran, semua unsur dan penilaian prestasi kerja  PNS sekurang-kurangnya bernilai baik dalam dua tahun terakhir.

Kemudian, tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin atau tidak dalam proses pemeriksanaan pelanggaran disiplin berdasarkan PP No : 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan tidak pernah melanggar PP No : 10 Tahun 1983  tentang Izin  Perkawinan dan Perceraian bagi PNS, tidak pernah dijatuhi pidana penjara kasus tindak pidana korupsi  dan pidana umum yang dibuktikan dengan surat pernyataan calon peserta seleksi jabatan piminan tinggi pratama.

Jadwal Pendaftaran dan seleksi adalah penerimaan berkas, tanggal 2 s/d 24 Mei 2017, seleksi administrasi tanggal 2 s/d 26 Mei 2017, pengumuman hasil seleksi administrasi 29 Mei 2017, pembekalan 30 Mei 2017, Psikotes 6 s/d 7 Mei 2017 pengumuman hasil psikotes 8 Juni 2017, penulisan makalah 9 Juni 2017, wawancara 12 s/d 13 Juni 2017, pengumuman hasil seleksi penulisan makalah dan wawancara sekaligus penyampaian hasil penilaian kepada  pejabat pembina kepegawaian kota Padangsidimpuan tanggal 14 Juni 2017. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 



















Komentar