Pemkab Paluta Gelar Peringatan Isra' Mi'raj dan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1438 H

Redaksi: Kamis, 18 Mei 2017 | 21.49.00

Bupati Paluta Drs H. Bachrum Harahap saat memberikan kata sambutan pada acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dirangkai dengan penyambutan bulan suci Ramadhan 1438 H/2017 M di halaman kantor Bupati Paluta, Kamis (18/5). (Foto: Riswandy)

PALUTA| HARIAN9
Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) bekerjasama dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Paluta menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus penyambutan bulan suci Ramadhan 1438 H/2017 M di halaman kantor Bupati Paluta, Kamis (18/5).

Acara dihadiri Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap, Ketua DPRD Mukhlis Harahap Shi, sejumlah anggota DPRD Paluta, Sekdakab Burhan Harahap SH, Kakan Kemenag Parmohonan Siregar, Ketua MUI H Mukti Ali Siregar, Ketua TP PKK Ny Hj Siti Aisyah Bachrum Harahap, Forkompida, pimpinan SKPD se Paluta, lembaga adat, DWP, IPHI, ICMI, Kapolsek Padang Bolak, Danramil 05 Padang Bolak, Camat se Paluta, sejumlah organisasi keagamaan, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ribuan jemaah pengajian akbar kaum ibu yang juga anggota BKMT Paluta.

Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap dalam sambutannya menyampaikan, Isra Mi'raj adalah peristiwa yang luar biasa dimana Rasul Muhammad melakukan perjalanan di waktu malam hingga ke Sidratul Muntaha dan mendapatkan perintah shalat lima waktu.

Karena itu, perintah Shalat adalah kewajiban bagi semua umat Islam yang harus dilaksanakan sebagai kebutuhan dan kewajiban dan peringatan Isra’ Mi;raj ini adalah sebagai wahana untuk mengingat kembali perjalanan Nabi Muhammad SAW menerima perintah Shalat.

“Mari tingkatkan kualitas shalat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi. Dengan Shalat mari kita rajut benang yang kusut, tingkatkan ukhuwah persaudaraan demi menatap masa depan yang lebih cerah menuju Kabupaten Paluta yang Beriman Cerdas Maju dan Beradat,” katanya.

Selain itu, Bupati mengajak seluruh masyarakat Paluta untuk saling memaafkan dan membersihkan diri serta meningkatkan ketaqwaan sehingga lebih kuat dan mampu dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan tahun ini.

Diharapkannya, semoga dengan peringatan Isra Mi'raj dan penyambutan bulan suci Ramadhan ini bisa semakin mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dan meningkatkan ketakwaan serta keimanan seluruh masyarakat Paluta.

Kakan Kemenag Paluta H Parmohonan Siregar menyampaikan, melalui peringatan Isra’ Mi'raj ini menjadikan jalinan silaturrahmi seluruh masyarakat dengan Pemkab Paluta semakin terjaga dengan baik kedepannya.

Ia juga berharap agar Pemkab Paluta dan BKMT Paluta semakin solid dan semakin maju dalam bekerja untuk mengembangkan Syiar agama khususnya di kalangan anggota Majelis Taklim di Paluta.

Sementara, ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap Shi mengajak seluruh pengurus BMKT Paluta dan seluruh hadirin agar tetap solid dengan Pemkab Paluta dalam mewujudkan pembangunan daerah.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat yang hadir agar membersihkan hati dalam menghadapi bulan suci Ramadhan ini serta membersihkan hati dan jiwa untuk membangun Paluta yang cerdas , maju, beriman dan beradat.

Ustadz M Tanjung dalam Tausyiahnya mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk memperbaiki niat, karena segala pekerjaan hendaknya dilaksanakan dengan niat menurut Allah.

Dpesankannya, agar seluruh kaum muslimin untuk saling menyayangi, mengasihi,  dan mencintai sesuai Hadits Nabi Muhammad SAW.  (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 





Komentar