Kodrat Shah: Kader Pemuda Pancasila Harus Mampu Menjadi Pilar dan Motor Pembangunan Bangsa.

Redaksi: Rabu, 03 Mei 2017 | 14.23.00

Saat dilantik Ketua MPC  Pemuda Pancasila Kota Padangsidimpuan periode 2015-2019 Fadriansyah Siregar alias “Ucok Kodok” mengibarkan bendera pataka Pemuda Pancasila  di Halaman Bolak Padangsidimpuan, Senin (1/5).  (Foto: Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Sumatera Utara (Sumut) Kodrat Shah mengatakan, organisasi PP dulu sering mendapat cemohan dan hujatan dari masyarakat. Ini diakibatkan kurang terkoordinirnya para kader PP sehingga sering membuat resah masyarakat akan tindak tanduk oknum PP yang sering berbuat salah.

Namun di era globalisasi dan tekhnologi IT, PP mulai berbenah diri dan memainkan perannya di tengah masyarakat, sehingga organisasi PP bukan saja sebagai bagian dari anak bangsa, tetapi juga  harus mampu menjadi pilar dan motor pembangunan bangsa.

Hal itu ditegaskan Kodrat Shah dalam sambutan yang berapi-api saat melantik sekaligus mengukuhkan komposisi kepengurusan Majelis Pimpinan Cabang (MPC), pengurus Dewan Pakar dan Pengurus Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) PP Kota Padangsidimpuan,  periode 2015-2019 di Alaman Bolak Padangsidimpuan, Senin (1/5).


Saat dilantik Ketua MPC  Pemuda Pancasila Kota Padangsidimpuan periode 2015-2019 Fadriansyah Siregar alias “Ucok Kodok” mengibarkan bendera pataka Pemuda Pancasila  di Halaman Bolak Padangsidimpuan, Senin (1/5).  (Foto: Riswandy)


Selain pelantikan MPC PP Kota Padangsidimpuan oleh ketua MPW PP Sumut Kodrad Shah, juga dilaksanakan pelantikan Pengurus Komando Inti (KOTI), Satuan Mahasiswa (Satma) dan Srikandi Pemuda Pancasila oleh Ketua MPC PP Kota Padangsidimpuan Fadriansyah Siregar.

Lebih lanjut Kodrat Shah mengatakan, kalau dulu musuh Indonesia dalam berbangsa dan bernegara adalah Partai Komunis Indonesia (PKI), maka saat ini pula musuh terbesar PP adalah "Partai Koruptor Indonesia" yang dilakukan oleh sejumlah oknum-oknum pejabat dengan bejatnya memakan uang rakyat.

“Kader PP jangan takut menumpas pelaku koruptor dan kalau takut silahkan tanggalkan atribut,“ tantang Kodrat Shah seraya menegaskan, kader yang terlibat narkoba tidak akan pernah dibela oleh organisasi.

Kodrat Shah juga mengucapkan terimakasih kepada Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap, SSTP, M.Si yang telah membimbing Pemuda Pancasila Kota Padangsidimuan. Karenanya dia berharap, kader PP dapat membangun kebersamaan baik dengan pemerintah daerah maupun dengan elemen masyarakat.

Dan yang terakhir Pemuda Pancasila juga harus hidup dengan filosofi lebah, karena jika sarang lebah di ganggu maka semua akan menyerang dan lebah jika mengambil makan, selalu bermanfaat bagi tempat makanannya tersebut.

“Kepada seluruh kader diharapkan merapatkan barisan dengan melakukan konsolidasi serta membangun kebersamaan kepada seluruh elemen masyarakat dalam membangun kebersamaan membela bangsa,“ jelasnya.

Ia juga mengingatkan jajaran MPC PP Kota Padangsidimpuan untuk segera melakukan konsolidasi organisasi dalam waktu dekat dan PP juga harus mengubah imej kearah yang lebih baik dan positif. Selain itu, ia juga berpesan agar MPC PP Kota Padangsidimpuan harus menjadi organisasi yang solid, serta memberikan kontribusi positif bagi seluruh masyarakat dan pemerintah.

“ Jabatan ini bukan hadiah, tapi butuh perjuangan. PP hari ini dan kedepan adalah PP yang harus dicintai masyarakat, dekat dengan masyarakat dan membela kepentingan masyarakat, “ tegas Kodrat.

Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap, SSTP, M.Si yang juga dikukuhkan sebagai Ketua MPO PP Kota Padangsidimpuan mengharapkan agar pengurus PP Kota Padangsidimpuan benar-benar mampu memperlihatkan eksistensinya sebagai organisasi kader yang komit untuk membangun daerah.

“Pelantikan ini jangan hanya dijadikan seremonial saja, bekerjalah dan kembangkan organisasi PP ini hingga ke pedesaan. PP di Kota Padangsidimpuan harus bisa menjadi organisasi yang dihormati ditengah-tengah masyarakat,“ tegas Andar.

Ia juga berharap seluruh pengurus PP dilantik ini untuk benar-benar menjalankan roda organisasi yang komit membangun memajukan daerah,


“Pelantikan ini jangan hanya dijadikan seremonial saja, dan bekerjalah dan kibarkan panji-panji organisasi sampai pedesaan,”  ungkapnya.

Walikota juga mengucapkan selamat kepada Bung Fadhriansyah Siregar sebagai Ketua MPC PP Kota Padangsidimpuan, mudah-mudahan, seluruh pengurus yang dilantik dapat menjadikan momentum ini sebagai starter point untuk berkiprah dalam derap pembangunan di daerah yang kita cintai ini.

Orang nomor satu di Kota Salak ini menegaskan, kader PP harus mampu menyatu dengan masyarakat dan meleburkan perbedaan-perbedaan yang ada, serta menunjukan perannya untuk masyarakat. menanamkan nilai-nilai Pancasilais, membangkitkan semangat Nasionalisme dan Cinta Tanah Air, serta mengantisipasi potensi-potensi perpecahan di kalangan masyarakat.

“Jangan menjadi ormas yang ditakuti masyarakat, tetapi jadilah ormas yang mampu menjadi panutan,  nilai-nilai yang tertanam pada keanggotaan pemuda pancasila yang penuh kedisiplinan dan tegas. Oleh karena itu nilai-nilai ini dapat ditularkan kepada pemuda-pemuda kita nantinya," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua MPC PP Kota Padangsidimpuan Fadriansyah Siregar alias “Ucok Kodok” siap menjalankan amanah yang dipercayakan kepadanya dan akan berupaya melaksanakan program organisasi yang digariskan MPW.

“Komposisi kepengurusan MPC PP Kota Padangsidimpuan periode 2015- 2019 telah mengakomodir semua pihak guna merangkul untuk merekat seluruh komponen yang ada  dan langkah awal kami akan membangun kebersamaan kepada seluruh elemen masyarakat serta
melakukan konsolidasi organisasi,“ jelasnya.

Sebelumnya Ketua panitia pelaksana Darma Fahrizal melaporkan, bahwa panitia telah berupaya mempersiapkan pelantikan hanya dalam waktu satu minggu.

 "Atas perintah MPW, pelantikan harus digelar, maka dalam waktu mendadak kami harus siapkan acara ini, “ kata Rizal, seraya memohon maaf kepada tamu dan undangan atas pelayanan dan tempat yang kurang sesuai.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Pangdam I BB diwakili Kaster Kolonel Inf, Budi Herianto, Pegurus MPW Sumut, Bupati Paluta Drs. H Bachrum Harahap, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu  Dandim 212/TS Letkol (Arm) Azhari, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Andi Nurwamdy, S.Ik, Kapolres Tapsel AKBP. Ikbal, ketua-ketua MPC se-Sumut, pimpinan ormas, OKP beserta undangan lainnya.

Adapun pengurus yang dilantik dan SK nya dibacakan oleh Giat Amanda dari MPW PP Sumut diantaranya, Ketua Dewan Pakar, H. Sulaiman Harahap, BA, Wakil Ketua H. Syaiful Jamil, ST, Sekretaris Mukhlis Hasibuan. Ketua MPO, Andar Amin Harahap, SSTP, M.Si, Wakil Ketua Mhd. Isnandar Nasution, Sekretaris Drs. H Zulpeddi Simamora, MM. Ketua MPC Fadhriansyah Siregar, Wakil Ketua Darma Fahrizal, Sekretaris Dedi Faisal Hasibuan,  Bendahara Mhd. Luthfi Siregar, SH, MH dan dilengkapi bidang-bidang. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

Komentar