Satuan Sabhara Polres Labuhanbatu, Opsnal terbaik sejajaran Poldasu

Redaksi: Kamis, 04 Mei 2017 | 21.42.00

Kasat Sabhara Polres Labuhanbatu,AKP.Sastrawan Tarigan SH.sedang menerima penghargaan Opsnal terbaik sejajaran Poldasu. (Foto: ist)

LABUAHANBATU| HARIAN9 
Atas kerja keras dari personil Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Labuhanbatu ,di bawah Komando AKBP Frido Situmorang,  SIK, SH terutama Satuan Sabhara, dipimpin AKP. Sastrawan Tarigan, SH akhirnya mendapat penghargaan Opsnal terbaik sejajaran Polda Sumut dalam konteks pelaksanaan tugas pengamanan objek vital tahun 2017.

Penghargaan tersebut  diberikan di ruang Telefrence lantai IV Polda Sumut, Kamis ( 04/05/17), melalui Dir. Pam. Obvit Poldasu Kombes Pol. Herry S.

Penerimaan penghargaan ini sejalan dengan konsep Polres Kabupaten labuhanbatu, melaksanakan patroli bersepeda, pengamanan objek vital secara rutin, pelaksanaan patroli diwaktu malam hari sehingga menurunnya tingkat kecemasan masyarakat terhadap aksi pencurian dan kekerasan.

"Penghargaan ini bukan merupakan final bagi kita, tentunya hal ini akan terus kita tingkatkan guna semakin nyamannya masyarakat dalam menjalankan kehidupan saat sekarang dan kedepannya," ujar Kata Kasat Sabhara Polres Labuhanbatu, AKP. Sastrawan Tarigan, SH.

Ditambahkannya, Polres Labuhanbatu, saat ini telah memiliki satu unit Water Canon, diharapkan dengan alat ini pengawalan sejumlah aksi unjuk rasa, dapat diamankan secara maksimal oleh Satuan Sabhara Polres Labuhanbatu.

"Kita telah melakukan beberapa kali latihan simulasi sebagai antisipasi bentrok terhadap unjuk rasa dimaksud," ungkapnya.

Frido mengharapkan Sat Sabhara saat ini jangan terus larut dengan prestasi yang ada, sebab langkah dan tujuan Polri tidak akan habis guna mewujudkan wilayah hukum yang terjamin dan kondusif.

“Saya harap ini menjadi sebuah tantangan di masa yang akan datang, terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat sebagai polisi yang promoter demi mewujudkan Labuhanbatu Raya aman dan Kondusif,” tegasnya. (Trn9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar