Sekdakab Paluta Tinjau Pelaksanaan US Tingkat SD/MI

Redaksi: Selasa, 16 Mei 2017 | 02.40.00

Pelajar SDN 101330 Desa Sidingkat, Kecamatan Padang Bolak saat mengikuti US tingkat SD/MI, Senin (15/5).  (Foto: Riswandy)


PALUTA| HARIAN9
Hari pertama pelaksanaan Ujian Sekolah (US) tingkat SD/MI di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) berjalan aman dan lancar. Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap diwakili Sekdakab Paluta Burhan Harahap SH bersama Kadis Pendidikan Paluta Drs Umar Pohan Msi melakukan monitoring ke beberapa sekolah yang berada di Kecamatan Padang Bolak, Senin (15/5).

Saat monitoring, Sekdakab‎ Paluta Burhan Harahap SH beserta rombongan memberikan nasehat dan dukungan kepada para siswa agar bersemangat dan serius dalam mengikuti US yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, yakni mulai Senin-Rabu (15-17/5) mendatang.

Sekdakab Paluta Burhan Harahap SH berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti US agar teliti dan benar-benar memberikan jawaban yang benar dan tepat sehingga nantinya para peserta bisa meraih hasil dan nilai yang baik dengan harapan di Kabupaten Paluta tingkat kelulusan bisa mencapai 100 persen.

Sementara Kadis Pendidikan Kabupaten Paluta Drs Umar Pohan Msi mengatakan, di hari pertama pelaksanaan US tingkat SD di Kabupaten Paluta berjalan lancar tanpa ada kendala termasuk dalam hal pendistribusian naskah soal.

“Hari pertama berjalan lancar dan tidak ada kendala. Kita juga sudah melakukan monitoring ke beberapa sekolah dan kita tidak mendapat laporan dari pihak sekolah terkait kekurangan naskah ataupun lembar jawaban,” katanya di Posko US tingkat SD/MI tahun 2017.

Dikatakannya, pelaksanaan US di Kabupaten Paluta tahun 2017 diikuti sebanyak 6.172 peserta dengan rincian 5868 siswa SD yang terdiri dari 5234 pelajar dari SD Negeri dan 634 pelajar dari SD swasta. Sedangkan peserta dari MI sebanyak 304 siswa yang terdiri dari 262 pelajar dari MI Negeri dan 42 pelajar dari MI swasta.‎ Sementara jumlah sekolah yang menyelenggarakan US sebanyak 215 sekolah terdiri dari SD negeri dan swasta 207 sekolah, MI negeri dan swasta 8 sekolah.

“Pelaksanaan US dijadwalkan berlangsung selama 3 hari kedepan, peserta akan mengikuti tiga mata pelajaran yang akan di ujikan yakni Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan untuk ujian susulan dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 22-24 Mei mendatang,” katanya.

Kepala SD Negeri 101330 Desa Sidingkat, Kecamatan Padang Bolak Fadlansyah Siregar S.Ag mengatakan hari pertama pelaksanaan US di sekolah yang ia pimpin tidak ada kendala dan berjalan sesuai dengan yang di harapkan.‎ (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar