Silaturrahmi IKB SMANSA PSP Cabang Medan & Sekitarnya

Redaksi: Sabtu, 20 Mei 2017 | 12.18.00

Ikatan Keluarga Besar SMA Negeri Satu Padangsidimpuan (IKB SMANSA PSP) Cabang Medan & Sekitarnya, mengadakan silaturrahmi dalam menyambut bulan suci Ramadhan di rumah Kakanda Tety Harahap, dan dihadiri lebih kurang 50-an alamnu, di Jalan AH Nasution Medan, Jumat (19/05). (Foto: Mardan H Siregar)


MEDAN| HARIAN9
Ikatan Keluarga Besar SMA Negeri Satu Padangsidimpuan (IKB SMANSA PSP) Cabang Medan & Sekitarnya, mengadakan silaturrahmi dalam menyambut bulan suci Ramadhan di rumah Kakanda Tety Harahap, dan dihadiri lebih kurang 50-an alamnu, di Jalan AH Nasution Medan, Jumat (19/05).

Ketua IKB SMANSA PSP Cabang Medan & Sekitarnya, Suandi Siregar dalam sambutannya mengatakan, silaturrahmi ini perlu kita jaga, karena selain sunah Rasul juga sebagai tempat menghimpun informasi sosial yang berguna nantinya pinomat membantu para pelajar Smansa Padangsidimpuan khususnya dan masyarakat Padangsidimpuan umumnya. 

"Di perkumpulan kita ini perlu menghimpun informasi untuk keperluan sosial paling tidak untuk masyarakat di Padangsidimpuan," katanya.

Di acara tersebut turut hadir Tokoh Tabagsel Chairuman Harahap yang juga Anggota DPR RI. Dalam sambutannya mengatakan bahwa sebelum PRRI, SMA hanya satu di Padangsidimpuan dan alumninya pun bagus-bagus, karena semua tenaga pengajarnya berasal dari Pulau Jawa, dan SMA Padangsidimpuan inilah yang sekarang ini menjadi SMA Negeri Satu Padangsidimpuan. 

Dikatakannya, ianya sangat senang dan bangga dengan wadah sosial IKB SMANSA PSP Cabang Medan & Sekitarnya karena perlu dan dibutuhkan oleh masyarakat Padangsidimpuan, seperti dicontohkannya tukang besi dan tukang las.  Kalau kedua tukang itu disatukan tentunya pekerjaan dan pendapatan mereka tentu meningkat dan berkualitas.

"Saya bangga dan senang dengan adanya IKB SMANSA PSP Cabang Medan & Sekitarnya, dan saya harap organisasi ini betul-betul organisasi sosial dan jangan mau menjadi kenderaan politik," tandasnya.

Selajutnya ada tausiah menyambut bulan suci Ramadhan. Dan di akhir acara para alumni saling bermaaf-maafan untuk menyambut bulan suci Ramadah. (03)
Editor: Mardan H Siregar 






Komentar