USAID PRIORITAS Berikan Penghargaan Kepada Bupati Tapsel

Redaksi: Kamis, 18 Mei 2017 | 21.32.00

Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu, SH Anggota DPRD Tapsel Tongku Makbul, Direktur Program USAID PRIORITAS Stuart Weston, diwakili WSD Specialist USAID PRORITAS Sumut Agus Prayitno Kakan Kemenag, Kadis Pendidikan Ibrahim Lubis, foto bersama usai menerima penghargaan dari USAID PRORITAS di aula lantai III Kantor Bupati Tapsel Desa Kilang Papan Dano Situmba, Sipirok, Selasa (16/5). (Foto: Riswandy)



TAPSEL| HARIAN9
United States Agency International Agency (USAID) PRIORITAS memberikan peghargaan kepada Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu, SH atas perhatiannya terhadap dunia penddikan pada acara District Close Out Meeting 2012-2017, di aula lantai III Kantor Bupati Tapsel Desa Kilang Papan Dano Situmba, Sipirok, Selasa (16/5).

Piagam penghargaan diserahkan oleh Direktur Program USAID PRIORITAS Stuart Weston, diwakili WSD Specialist USAID PRORITAS Sumut Agus Prayitno, atas dedikasi dan perhatian dunia pendidikan yang dilakukan Bupati Syahrul M Pasaribu, SH yakni, dengan mengutamakan pembaharuan, inovasi dan kesempatan bagi guru, tenaga pendidikan dan Siswa sekolah di Kabupaten Tapsel.

“Penghargaan tersebut diberikan atas dasar sebagai Kabupaten Mitra USAID PRIORITAS dalam meningkatkan akses pendidikan dasar yang berkualitas dalam pembelajaran, manajemen berbasis sekolah dan budaya,“ ujar Agus Prayitno.

Dijelaskannya, USAID PRIORITAS merupakan program 5 tahun yang dikembangkan USAID dan pemerintah Indonesia untuk meningkatkan akses pendidikan dasar yang berkualitas bagi anak-anak di Indonesia. Program PRIORITAS sendiri berfokus kepada kelas, sekolah, daerah dan LPTK.

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, SH mengucapkan terima kasih kepada USAID PRRIORITAS atas partisipasinya selama kurun waktu lima tahun turut serta meningkatkan kualitas pendidikan anak tingkat SD/MI dan SMP/MTS melalui Dinas Pendidikan dan Fasilitator Daerah (Fasda) di Kabupaten Tapsel.

“Jangan kita biarkan Program USAID PRIORITAS ini pergi tanpa bekas, tetapi ada kesinambungan dari Program USAID untuk kita lanjutkan ke program yang lebih baik lagi,“ ujar Syahrul.

Pada kesempatan tersebut Syahrul juga memberikan penghargaan kepada USAID PRIORITAS, Kadis Pendidikan, Kakan Kemenag, Fasilitator Daerah Tingkat SD/MI dan Fasda Buku Bacaan Berjenjang (B3) dan Fasda Tingkat SMP/MTs.

Acara dihadiri Anggota DPRD Tapsel dari Komisi C Tongku Makbul, Kakan Kemenag, Kadis Pendidikan Ibrahim Lubis, Kepala Bappeda, Kepala BKD, Ketua Dewan Pendidikan Tapsel dan Seluruh Fasda SD/MI Se Kabupaten Tapsel. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 





Komentar