Walikota Dukung Pemerataan Pendidikan se Indonesia

Redaksi: Rabu, 03 Mei 2017 | 15.29.00

 
Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap, SSTP, M.Si didampingi Kadsis Pendidikan Mhd, Lutfi Siregar, SH, MH menyerahkan hadiah dan penghargaan kepada siswa/siswi berprestasi se Kota Padangsidimpuan usai pelaksanaan peringatan Hardiknas tahun 2017 di Stadion HM Nurdin Nasution, Selasa (2/5). (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap, SSTP, M.Si mendukung pemerataan pendidikan di seluruh Indonesia sehingga pendidikan betul betul berkualitas dan menghasilkan generasi yang berkualitas pula.

“Banyak anak bangsa yang jadi pemenang olimpiade sains. Belum lagi di bidang olahraga, seperti catur, ada yang meraih gelar master internasional. Ini karena proses pendidikan yang baik,“ ujar Walikota Andar Amin Harahap, SSTP, M.Si usai pelaksanaan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017 di Stadion HM Nurdin Nasution, Selasa (2/5).

Orang nomor satu di Kota Padangsidimpuan ini juga menambahkan, generasi muda bisa meraih prestasi dan jadi kebanggaan bangsa berkat pendidikan. Karenanya dia sangat mendukung pemerataan pendidikan di Indonesia agar bisa menghasilkan lebih banyak lagi anak-anak berprestasi.

“Saya berharap prestasi anak-anak Indonesia khususnya di Kota Padangsidimpuan bisa menjadi cambuk bagi kita untuk menata pendidikan lebih berkualitas, dan membuka kesempatan seluas-luasnya untuk yang kurang mampu untuk mendapatkannya,“ jelasnya.

Sebelumnya pada upacara Harduknas tahun 2017 tingkat Kota Padangsidimpuan, Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap, SSTP, M.Si membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, yang intinya perlu reformasi pendidikan dalam tatanan aksi dengan penguatan dalam pendidikan karakter setiap tingkatan pendidikan secara nasional.

“Gerakan reformasi pendidikan harus dilakukan seluruh lingkungan pemerintahan baik pusat maupun daerah. Dinas pendidikan diberbagai daerah harus mendukung reformasi pendidikan yang dicanangkan pemerintah pusat,“ ucapnya.

Ditambahkannya, reformasi pendidikan nasional ini merupakan program jangka panjang. Untuk itu perlu dilakukan secara sistematis dan bertahap dan di dukung seluruh elemen pemerintahan dan pendidik di semua tingkatan. Kita singsingkan lengan baju untuk anak cucu kita lakukan reformasi pendidikan agar pendidikan merata di seluruh Indonesia

“Yang akan menikmati bukan kita melainkan anak cucu kita sehingga bangsa kita akan menjadi bermartabat dan berdaulat. Untuk itu perlu kita dukung dan bersama sama menjalankan reformasi pendidikan,“ katanya.

Usai upacara, Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap, SSTP, M.Si didampingi Kadsis Pendidikan Mhd Lutfi Siregar, SH, MH menyerahkan hadiah dan penghargaan kepada siswa/siswi berprestasi se Kota Padangsidimpuan.  (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar