Yayasan Ar Risalah Serahkan Sertifikat Tanah Kepada Yayasan Al Umm

Redaksi: Minggu, 14 Mei 2017 | 14.52.00

Mesjid Abdullah bin Umar Jalan. Ompu Toga Langit Kelurahan Sabungan Jae Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan, yang baru selesai dibangun melalui bantuan Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah Tanjung Morawa Medan.  (Foto: Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah Tanjung Morawa Medan serahkan sertifikat tanah kepada Yayasan Al Umm atas selesainya pembangunan mesjid Abdullah bin Umar Jalan. Ompu Toga Langit Kelurahan Sabungan Jae Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan, Sabtu (13/5).

Sertifikat tanah untuk masjid Abdullah bin Umar tersebut diserahkan perwakilan Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah Tanjung Morawa Medan Ustadz Suhendri, diterima Ketua Yayasan Al Umm diwakili Ustadz Erwin Simatupang, S.Pdi di mesjid yang baru selesai dibangun tersebut.

Perwakilan Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah Tanjung Morawa Medan Ustadz Suhendri dalam sambutannya mengatakan, Yayasan Ar Risalah Al Kairiyah merupakan yayasan yang bergerak pada tiga program yaitu program pendidikan, program dakwah dan program sosial, yang wujud nyatanya adalah pembangunan rumah ibadah mesjid.

Mesjid Abdullah bin Umar Kelurahan Sabungan Jae Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru ini sendiri adalah mesjid yang ke-58 di Sumatera Utara yang dibangun oleh Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah, yang sumber dananya berasal dari para donatur ataupun infak dari warga muslim di Timur Tengah.

Ketua Yayasan Al Umm diwakili Ustadz Erwin Simatupang, S.Pdi mengajak kaum muslimin utk sama sama memegang amanah terkait penyerahan sertifikat dan pengelolaan mesjid ke pada masyarakat Sabungan tersebut, yaitu amanah untuk sama sama memakmurkan mesjid yang baru dibangun ini.

Pembina yayasan Al Umm Ustadz Pangadilan Hrp, LC dalam Tausiah singkatnya mengatakan membangun mesjid ada dua, yang pertama secara fisik yang berarti penyediaan lahan dan bangunan, sedangkan yang kedua adalah secara makna yaitu memakmurkan mesjid dengan cara mengisi Shalat berjamaah.

“ Sesuai sabda dari Nabi Muhammad SAW, siapa yang membangun sebuah mesjid, maka Allah akan membangun sebuah rumah baginya di Syorga, “ katanya.

Turut hadir dalam acara tetsebut adalah Walikota Padangsidimpuan diwakili Asisten III DR. Ali Pada Harahap, Kemenag Kota Padangsidimpuan, Kapolsek, Koramil, Kepling Lingkungan 2 Sabungan Jae, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.(Wan9)
Editor: Mardan H Siregar






Komentar