Belasan Pasangan 'Zinah' Terjaring Razia Satpol PP Dari Kamar Hotel

Redaksi: Senin, 05 Juni 2017 | 00.10.00

Kakan Satpol PP Padangsidimpuan, Arbi sedang mengintrogasi pasangan di luar nikah yang terjaring pada saat razia yustisia dari berbagai penginapan dan hotel yang ada di Kota Padangsidimpuan, (Foto : Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Belasan pasangan diluar nikah 'zinah' berhasil dijaring satuan gabungan dari TNI, Kepolisian dan Satpol PP Kota Padangsidimpuan dari berbagai penginapan dan hotel yang ada di Kota Padangsidimpuan pada razia yustisia, Sabtu (3/6) malam.

Razia yang dilakukan diberbagai hotel dan penginapan seperti Hotel Lancar di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, tim gabungan menjaring tiga pasangan di luar nikah.

Di Hotel Bumi Asri, Jalan Topi, Kecamatan Padangsidimpuan Utara dan Hotel Samudra, Jalan Tengku Umar, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, tim gabungan hanya menemukan satu  pasangan di luar nikah yang sedag beduaan di kamar hotel. Selanjutnya, pasangan yang terjaring itu dibawa ke kantor Satpol PP Kota Padangsidimpuan untuk menjalani pemeriksaan.

Kepala Kantor Satpol PP Kota Padangsidimpuan Arbi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan operasi rutin dilakukan selama bulan puasa, “ seluruh pasangan di luar nikah itu dibawa ke kantor untuk dilakukan pendataan, ” ujar Arbi.

Dikatakan, pasangan diluar nikah yang terjaring tersebut diwajibkan untuk mendatangkan keluarganya masing-masing sebagai syarat untuk bisa pulang. Artinya, mereka dilepas apabila ada yang menjamin.

“Apabila mereka mengulangi tindakannya, maka akan langsung dilakukan Berita Acara Pidana, dan akan dikirim ke pengadilan. Saat ini kita hanya memberikan peringatan, tapi kedepannya, kami akan langsung BAP,” tandasnya. (Wan9)


Komentar