Eldin Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ramadniya 2017

Redaksi: Selasa, 20 Juni 2017 | 06.13.00

Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi.

MEDAN| HARIAN9
Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Operasi Kepolisian Terpusat Ramadniya-2017, Senin (19/6) di Lapangan Merdeka Medan. 

Apel Gelar Pasukan yang bertemakan "Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya-2017 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1438 H".

Apel gelar pasukan yang dipimpin Inspektur Upacara Gubernur Sumut H T Erry Nuradi Msi ini diikuti sekitar 500 orang peserta dari Personel Polda Sumut, Kodam I /BB,  Dinas Perhubungan, Satpol PP, Damkar, dan Basarnas. Apel dimulai dengan Pengecekan Personil dan penyematan Pita.

Dalam sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengatakan apel gelar pasukan dilaksanakan adalah wujud perhatian Polri untuk memberikan Kamtibmas dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. 

Ada 3 perhatian yang perlu diperhatikan sesuai dengan amanat presiden yaitu, stabilitas harga pangan, Kamtibmas dan Kelancaran Arus Mudik dan puncak arus balik lebaran.

Tujuan Operasi Ramadniyah ialah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kemudian menangani masalah dan kelancaran lalu lintas terutama saat arus Mudik lebaran dan puncak arus balik lebaran. 

Polri akan mengerahkan 187.012 personel, termasuk bantuan TNI dan instansi lainya dengan sasaran pengamanan, tempat-tempat yang dianggap rawan yang dapat menganggu stabilitas Kamtibmas.

Hadir dalam Apel Operasi Kepolisian Terpusat Ramadniya 2017, Kapolda Sumut,  Pangdam I/ BB, Kepala BNN Sumut, Kepala Basarnas Sumut, Kapolrestabes Medan, Dandim 02/01 BS, Pimpinan SKPD Provsu dan SKPD Kota Medan. (03)
Editor: Mardan H Siregar 


Komentar