2 Pengedar Shabu-Shabu Dibekuk Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Aceh Tamiang

Redaksi: Jumat, 28 Juli 2017 | 04.06.00

Lagi-Lagi Satuan Unit Opsnal Satresnarkoba berhasil membekuk 2 (Dua) orang tersangaka panyalah-gunaan Narkotika jenis Shabu-Shabu, hal ini dibenarkan oleh kasat narkoba polres Aceh Tamiang IPTU Wijaya Yudi Stira Putra.SH, Kamis (27/07/2017). (Foto: Andi Saputra)


ACEH TAMIANG| HARIAN9 
Lagi-Lagi Satuan Unit Opsnal Satresnarkoba berhasil membekuk 2 (Dua) orang tersangaka panyalah-gunaan Narkotika jenis Shabu-Shabu, hal ini dibenarkan oleh kasat narkoba polres Aceh Tamiang IPTU Wijaya Yudi Stira Putra.SH, Kamis (27/07/2017).

AKBP Yoga Prasetyo, SIK selaku Kapolres wilayah Hukum Aceh Tamiang melalui Kasat Narkoba IPTU Wijaya Yudi Stira Putra,SH. Memberikan keterangan kepada pihak wartawan Harian9.

"Pihaknya membenarkan adanya penangkapan dua orang tersangka penyalah gunaan Narkotika jenis Shabu-Shabu, berawal penangkapan tersebut, sekira pukul 19.15 wib tepatnya pada hari Kamis tanggal 25 Juli 2017, pihak kami mendapatkan infotmasi dari pihak masyarakat, dirumah tersangka Muhammad alias Dek Mar yang terletak di Dusun Keluarga desa simpang empat kecamatan Karang baru sering terjadinya transaksi jual beli narkoba, dan setelah mendapatkan informasi tersebut, Tim Opsnal Satresnarkoba langsung bergerak ketujuan yang dimaksud," ungkapnya.

Dalam penjelasanya, kasat narkoba menjelaskan Dalam melakukan sebuah penyelidikan yang dipimpin langsung oleh kasat narkoba polres Aceh Tamiang di kediaman tersangka tersebut, pihak kepolisian Tim Opsnal Satresnarkoba berhasil meringkus satu orang tersangka kepemilikan barang haram tersebut, dan melakukan penggeledahan  terhadap tersangka.

"Dari hasil penggeledahan tersebut, tim opsnal Satresnarkoba berhasil menemukan barang bukti berupa narkotika jenis Shabu-Shabu dan juga alat hisap (Bong)," ujarnya.

"Dari hasil keterangan tersangka yang telah ditangkap terlebih dahulu, barang haram tersebut diperoleh atau membeli dari rekannya yang bernama Faisal Ronal dengan harga Rp.3000.000 secara menyicil dan baru dibayar Rp.1000.000," sebutnya.

Kemudian setelah mendapatkan keterangan dari tersangka yang telah diamankan, tim Opsnal Satresnarkoba melakukan pengembangan dengan cara memancing tersangka kedua dengan alasan untuk datang kerumah tersangka yang terlebih dahulu ditangkap guna membayar uang sisa dari pembelian tersebut, dan saat itu, tersangka kedua langsung mengindahkan pemanggilan terhadap tersangka sebelumnya yang langsung datang kerumahnya, dan ketika itu pula tersangka kedua tibah dirumah tersangka pertama. 

"Tim Opsnal Satresnarkoba langsung meringkus dan melakukan pemeriksaan, dari hasil pemeriksaan pihak kepolisian tidak menemukan barang bukti apapun," jelasnya.

Diakhir penjelasanya, Kasat narkoba mengatakan, kedua tersangka Yakni  Muhammad Als Dek Mat Bin M.Khalid "34" Warga dusun Keluarga desa Simpang Empat Kecamatan Karang Baru Kab Aceh Tamiang dan rekannya  Paisal Rona Als Paisal Bin Samsuddin Hamzah "35" warga  Dusun  Bandar Desa Simpang Empat Kec Karang Bru Kab Aceh Tamiang, beserta  1 ( satu) bungkusan sampurna mild berisikan 1 (satu) kotak plastik permen yang berisikan 33 ( tiga puluh tiga) paket kecil yang di duga shabu di bungkus plastik bening dengan berat keseluruhan 4,78 (empat koma tujuh delapan) gram, 1 (satu) bong kaca bening terdiri dari 1(satu) kaca pirex bening bekas pakai,4 (empat) pipet plastik bening dan 2 (dua) buah mancis warna kuning dan biru, 1 (satu) unit hp Android Merk LG warna hitam dan  1 (satu) unit hp merk nokia x press music warna hitam langsung kita bawa ke Mapolres Aceh Tamiang guna pemeriksaan lebih lanjut.  (andi9).
Editor: Mardan H Siregar  
    



Komentar