Abituren Komando Angkatan 62 Gelar Reuni Perak di Markas Kopassus Solo

Redaksi: Minggu, 23 Juli 2017 | 23.14.00

Sebanyak 163 Prajurit TNI Abituren Komando Angkatan 62 menggelar Reuni ke-25 (Perak) tahun 2017 di Markas Grup-2 Kopassus Kartasura, Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2017).  (Foto: Puspen TNI)


SOLO| HARIAN9       
Sebanyak 163 Prajurit TNI Abituren Komando Angkatan 62 menggelar Reuni ke-25 (Perak) tahun 2017 di Markas Grup-2 Kopassus Kartasura, Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2017).

Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wadan Grup-2 Kopassus Letkol Inf Aula Dwi Nasrullah menyampaikan bahwa, acara reuni temu kangen merupakan wujud kebersamaan persaudaraan dan media untuk menjalin silaturahmi antara Alumni Komando 62, untuk melaksanakan pengabdian tugas di satuan masing-masing.

“Acara reuni ini selain dapat mempererat silaturahmi satuan antara sesama alumni juga dapat menjadi sarana yang efektif untuk saling berkomunikasi, bertukar informasi dan pengalaman, sehingga dapat meningkatkan nilai-nilai pengabdian kita kepada negara dan bangsa,” katanya.

Lebih lanjut Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni mengatakan bahwa, dengan kebersamaan akan tercipta persaudaraan yang solid dan kokoh, diantara sesama Alumni Komando 62 akan semakin menyusun semangat dan Jiwa Korsa pada setiap Korps untuk mewujudkan pencapaian tugas pokok demi pengabdian terbaik kepada negara dan bangsa.  

“Saya selaku Pembina Korps  berpesan, tetaplah menjadi Prajurit Komando yang mengamalkan tiga butir janji-janji Prajurit Komando dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin dalam sambutannya mengatakan antara lain bahwa, reuni ini suata ide yang baik untuk kita kembali mengingat masa lalu, dan reuni ini adalah sebagai wahana untuk kangen-kangenan dan untuk saling silaturahmi serta berdiskusi.  

“Yang paling penting dari reuni ini adalah bagaimana bisa merefleksikan diri kembali untuk membakar semangat kita. Mari kita melaksanakan tugas dengan baik, sekecil apapun tugas harus kita lakukan dengan terbaik,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Abituren Komando Angkatan 62, Kolonel Inf Farid Makruf yang sehari-hari menjabat sebagai Danrem 162/Wirabhakti, dalam sambutannya mengatakan bahwa Reuni Perak yang kita laksanakan bersama di Markas Grup-2 Kopassus adalah untuk mengenang kembali sesuatu yang sudah kita lakukan 25 tahun silam. 

Di samping itu, dengan adanya reuni ini agar tercipta interaksi yang semakin baik dan berjiwa kompak yang semakin mantap, sehingga menjadikan kita semua lebih mantap mengabdi kepada Negara dan Bangsa Indonesia.

Dengan reuni ini, kita dapat bertemu kembali dan menggoreskan berbagai kenangan lama yang sudah berlalu selama 25 tahun di lembaga pendidikan komando. 

Kenangan lalu tersebut kita lalui sebagai kenangan hidup, dan pada hari ini kenangan-kenangan tersebut bisa kita ingat kembali. 

“Pada acara Reuni Perak ini, kita juga akan saling membantu dengan memberikan tali asih kepada keluarga rekan-rekan kita yang sudah terlebih dahulu menghadap Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya.

Kegiatan Reuni ke-25 (Perak) tahun 2017 di Markas Grup-2 Kopassus Kartasura, Solo, Jawa Tengah, dimeriahkan pula dengan pemutaran profil seluruh Abituren dan Fun Game bersama masing-masing keluarga. (Autentikasi: Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa, S.H.).rel/03.
Editor: Mardan H Siregar 

    







Komentar