Akhyar Bagikan Sembako Pada Warga Kel. Pangkalan Manshur

Redaksi: Sabtu, 22 Juli 2017 | 18.34.00

Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Drg.Usma Polita Nasution M.Kes memberikan bantuan sembako kepada warga Kel.Pangkalan Manshur, Kec. Medan Johor, dijalan M.Basir, Sabtu (22/7). (Foto: pemkomedan)

MEDAN| HARIAN9
Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Drg.Usma Polita Nasution M.Kes memberikan bantuan sembako kepada warga Kel.Pangkalan Manshur, Kec. Medan Johor, dijalan M.Basir, Sabtu (22/7). 

Bantuan sembako yang diberikan ini merupakan kerjasama antara Pemko Medan dengan Fak. Kedokteran UMSU.

Selain memberikan bantuan sembako, dalam kesempatan itu Akhyar juga bergotong royong bersama dengan masyarakat. 

Dikatakannya, saat ini pemko Medan sedang memprioritaskan pembangunan dibidang infrastruktur seperti jalan dan drainase, oleh karena itu diharapkannya kepada masyarakat agar mendukung pembangunan ini dengan cara tidak membuang sampah kedalam drainase.

"Mari sama-sama kita dukung pembangunan ini, salah satunya dengan tidak lagi membuang sampah sembarangan. Bapak/ibu hanya perlu menyediakan satu tempat sampah di depan rumah masing-masing, lalu buang lah sampah sesuai dengan jam pengangkutan sampah, nanti akan ada petugas kami yang mengangkutnya," katanya.

Di samping tidak lagi membuang sampah sembarangan, dipintanya masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta melindungi dirinya dengan jaminan kesehatan seperti BPJS.

"Dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, kita harap derajat kesehatan masyarakat kota Medan semakin meningkat, selain itu kami juga berharap kota medan dapat menjadi rujukan berobat sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan," harapnya. (pemkomedan/03)
Editor: Mardan H Siregar


Komentar