Anggota Koramil 0824/14 Panti Karya Bakti Bersama Masyarakat Benahi Dam Lo

Redaksi: Sabtu, 29 Juli 2017 | 18.04.00

Bertempat di Dsn Gaplek Ds Suci Kec Panti Anggota Koramil bersama Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) masyarakat melaksanakan karya bakti lanjutan pembenahan Dam Lo yang dindingnya ambrol karena erosi air saat hujan, pada Sabtu (29/07/2017) Pukul 07.00 WIB. (Foto: sis24)

JEMBER| HARIAN9 
Bertempat di Dsn Gaplek Ds Suci Kec Panti Anggota Koramil bersama Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) masyarakat melaksanakan karya bakti lanjutan pembenahan Dam Lo yang dindingnya ambrol karena erosi air saat hujan, pada Sabtu (29/07/2017) Pukul 07.00 WIB. 

Hadir dan turut terlibat pada karya bakti tersebut Danramil 0824/14 Panti Kapten Inf Agus Harijanto bersama 7 orang anggotanya, Ketua HIPPA Ds Suci  Sutomo, PPL Afli Yani, anggota Poktani Harapan 27  orang, Mahasiswa KKN 10 orang perangkat perangkat desa 4 orang  dengan sasaran penggalian untuk plengsengan dan pendalaman saluran air Dam Lo.

Di kesempatan tersebut Ketua HIPPA Sutomo saat dikonfirmasi disela-sela acara menjelaskan bahwa dirinya berterima kasih kepada Koramil yang peduli terhadap keberadaan Dam Lo yang merupakan salah satu pembagi air bagi persawahan baik di Desa Suci maupun desa lain disekitarnya.

Ditegaskannya, dengan kerusakkan Dam Lo ini ratusan hektar sawah sangat kekurangan pengairan apalagi dimusim yang mulai kemarau ini, petani banyak yang mengeluh karena kesulitan air irigasi, untuk itu dengan adanya perbaikan ini Babinsa Serda Sujud Suwandono berinisiatif bahwa harus dilakukan karya bakti agar pengerjaannya lebih cepat.

Komandan Koramil 0824/14 Panti Kapten Inf Agus Harijanto sendiri saat dikonfirmasi di sela-sela karya bakti menjelaskan bahwa setelah mendapatkan laporan Babinsa dirinya sangat mendukung sekali untuk dilaksanakan karya bakti dalam mempercepat proses pembangunan Dam Lo yang sangat diharapkan oleh petani sekaligus dalam.mendukung program ketahanan pangan di Kabupaten Jember.

Menyikapi upaya jajarannya Komandan Kodim 0824 Letkol Inf  Rudianto menyampaikan terima kasih atas upaya-upaya tersebut baik kepada anggotanya maupun semua pihak yang telah berkarya bakti bersama.

"Agar masyarakat benar-benar memanfaatkan keberadaan anggota, keberadaan Babinsa untuk membantu percepatan  di desa pembangunan dan lain-lain, yang penting kegiatan positif seperti itu pasti kita dukung," harapnya. (Sis24)
Editor:Mardan H Siregar

Komentar