Calon JamaahHaji Harus Banyak Bersabar dan Bersyukur

Redaksi: Minggu, 30 Juli 2017 | 01.41.00

Gubsu HT Erry Nuradidalam acara pelepasan Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Mandailing Natal, di Masjid Agung Mandailing Natal, Jumat (28/07/2017). (Foto: ten)


PANYABUNGAN| HARIAN9 
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengatakan dalam menjalani hidup ini kita harus memperbanyak mengucap puji dan syukur kepada Allah SWT, terutama bagi bagi calon jamaah haji.

“Calon jamaah haji, terutama yang berasal dari Kabupaten Mandailing Natal ini juga harus memperbanyak bersyukur,” ucap Erry dalam acara pelepasan Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Mandailing Natal, di Masjid Agung Mandailing Natal, Jumat (28/07/2017).

Dikatakannya, seperti diketahui bila hari ini kita mendaftar untuk dapat menunaikan ibadah haji di Tanah Suci maka 14 tahun kemudian kita baru dapat berangkat ke Tanah Suci.

“Oleh karenanya kita harus terus bersyukur terkhusus kepada calon jamaah haji yang telah mendapat giliran untuk berangkat,” ujarnya.

Diharapkannya, agar jamaah haji untuk terus membangun dan menjaga kebersamaan. Saling membantu khususnya bagi yang risti (resiko tinggi). Mudah-mudahan bapak dan ibu yang akan berangkat nantinya dapat melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya.

Ditambahkannya, mudah-mudahan nantinya jamaah haji dari Indonesia dapat menjadi contoh dan teladan bagi jamaah haji dari negara lain. 

“Mari kita tunjukkan bahwa jamaah haji kita adalah orang yang santun dan sabar, khususnya jamaah haji yang berasal dari Mandailing Natal,” tuturnya.

Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution menyebutkan kehadiran Bapak dan Ibu Gubernur merupakan kebahagiaan bagi masyarakat Madina khususnya calon jamaah haji yang akan diberangkatkan ke Asrama Haji Medan.

Diharapkannya, kepada para calon jamaah haji asal Madina, agar terus mendoakan kabupaten Mandailing Natal pada khususnya dan dan Sumatera Utara pada umumnya.

“Semoga bapak ibu dapat menjalankan ibadah haji nantinya berjalan dengan baik,” ujar Dahlan. (ten/03)
Editor: Mardan H Siregar

Komentar