DPRD Kota Padangsidimpuan Serahkan Rekomendasi LHP BPK RI TA 2016

Redaksi: Selasa, 25 Juli 2017 | 00.28.00

Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap, SSTP, M.Si, memberikan sambutan pada rapat paripurna penyerahan rekomendasi atas hasil pembahasan tindak lanjut LHP BPK-RI dan LKPJ Walikota Padangsidimpuan TA 2016, bertempat di aula DPRD Kota Padangsidimpuan, Senin (24/7). (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan menggelar rapat Paripurna mengenai penyerahan rekomendasi atas hasil pembahasan tindak lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) dan Laporan Keuangan dan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Padangsidimpuan Tahun Anggaran (TA) 2016, bertempat di aula DPRD Kota Padangsidimpuan, Senin (24/7).

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH didampingi Wakil Ketua Mhd. Yusuf Nasution, dihadiri Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap, SSTP, M.Si, para anggota DPRD Kota Padangsidimpuan, Sekdakota Drs. Zulpeddi Simamora, MM, Sekwan Irfan Bakhri, S.Sos serta pimpinan SKPD se jajaran Pemko Padangsidimpuan.

Sebelum membuka rapat Paripurna, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH  mengatakan bahwa rapat paripurna dapat dilaksanakan karena yang hadir saat ini sudah cukup korum yang telah ditentukan.

Pada rapat tersebut juga dilakukan penyerahan rekomendasi atas hasil pembahasan tindak lanjut LHP BPK RI perwakilan Sumut dari Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH kepada Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap, SSTP, M.Si, disaksikan Wakil Ketua DPRD Mhd. Yusuf Nasution, dan Sekwan Irfan Bakhri.

Sementara laporan panitia kerja (Panja) DPRD tentang laporan rekomendasi LHP BPK RI perwakilan Sumut dibacakan oleh ketua Panja DPRD Irsan Efendi Nasution.

Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap, SSTP, M.Si dalam sambutannya mengatakan, rekomendasi DPRD atas LHP BPK RI Perwakilan Sumut dan LKPj Walikota Padangsidimpuan TA 2016 akan disampaikan ke SKPD di Pemko Padangsidimpuan untuk ditindaklanjuti dalam implementasi kinerjanya.

Disebutkan, LHP merupakan kewajiban konstitusi dan ia menyampaikan ucapan terima kasih atas rekomendasi dari DPRD tersebut, “ tentunya kinerja SKPD diarahkan untuk bisa memenuhi rekomendasi DPRD itu dan mudah mudahan kedepan, percepatan perkembangan daerah akan lebih efektif dan bisa menyempurnakan kinerja untuk lebih baik lagi kedepannya, ” sebut Walikota

Terpisah, Sekretaris Dewan (Sekwan) Irfan Bakhri, rapat paripurna ini digelar dalam rangka penyampaian laporan atau rekomendasi hasil pembahasan Panitia Kerja (Panja) DPRD Kota Padangsidimpuan atas LHP BPK-RI yang telah dibahas beberapa waktu yang lalu. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar