Edi Tutup The 6th ASWC Conference

Redaksi: Sabtu, 29 Juli 2017 | 13.39.00

Kepala Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan Sosial, Edi Suharto Ph.D. menutup kegiatan The 6th ASEAN Consortium Conference di Hotel Mercure Convention Centre Ancol, Jakarta, Jumat (28/7/2017). (Foto: kemsos)

JAKARTA| HARIAN9 
Kepala Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan Sosial, Edi Suharto Ph.D. menutup kegiatan The 6th ASEAN Consortium Conference di Hotel Mercure Convention Centre Ancol, Jakarta, Jumat (28/7/2017).

Dalam sambutannya, diapresiasinya berbagai ouput dan kesepakatan yang dicapai. Setidaknya ada 13 poin penting yang perlu menjadi catatan dan ditindaklanjuti.

Poin-poin tersebut adalah pengembangan kerangka acuan dukungan finansial dan sumber daya manusia dan muatan diklat yang disepakati untuk Pusat Pelatihan ASEAN di Thailand, pelaksanaan pelatihan berkelanjutan 2017-2020,  penyelenggaraan Pusat Pelatihan ASEAN tahun 2019,  finalisasi dan implementasi ASEAN Guidelines for Child Abuse, perencanaan pelaksanaan studi banding profesi pekerjaan sosial, pengembangan ASEAN Guideline lainnya untuk mendukung Pekerjaan Sosial di ASEAN, penyusunan modul diklat, kesepakatan tentang Standard Minimum dan Kurikulum Pokok Pendidikan Pekerjaan Sosial di ASEAN, kerjasama pengembangan kurikulum, pengembangan Sekolah Pekerjaan Sosial Negeri dan Asosiasi Pekerja Sosial Nasional di masing-masing negara ASEAN, Pengembangan Badan Nasional Pekerja Sosial Profesional (Lisensi, Sertifikasi, Akreditasi), meningkatkan dukungan Pekerjaan Sosial di pemerintahan dan lembaga, pengembangan Standar Praktik melalui MoU antar negara ASEAN tentang Standard dan Kualifikasi Pekerjaan Sosial.

Di kesempatan itu, diserahkannya pataka kepada Ketua delegasi Malaysia sebagai tuan rumah penyelenggaraan ASWC Conference tahun 2018. (kemsos/03)
Editor: Mardan H Siregar 

Komentar