Erry Bedah Rumah di Madina

Redaksi: Minggu, 30 Juli 2017 | 01.57.00

Gubsu Tengku Erry Nuradi mengunjungi salah seorang warga yang rumahnya semula tidak layak huni disulap menjadi rumah layak huni di Desa Aek Banir, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Jumat (28/07/2017). (Foto: ten)


MANDAILING NATAL| HARIAN9
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengunjungi salah seorang warga yang rumahnya semula tidak layak huni disulap menjadi rumah layak huni di Desa Aek Banir, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Jumat (28/07/2017).

Lebih dari sebulan yang lalu, Tengku Erry juga meresmikan bedah rumah warga di Desa Huraba, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), pada Kamis (15/06/2017).

Erry didampingi Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution, Ketua TP PKK Sumut Hj Evi Diana Sitorus, FKPD Madina dan sejumlah SKPD Pemprov Sumut mengunjungi rumah warga yang siap dihuni tersebut usai melepas keberangkatan calon jamaah Haji Madina menuju Asrama Haji Medan.

Dikatakannya, bahwa untuk program bedah rumah ini merupakan program Pemerintah Pusat dan Pemprov Sumut. Untuk Kabupaten Madina sendiri mendapat jatah 125 rumah. Dari Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah Sederhana Sehat (RSS).

Disebutkannya, untuk tahun ini Pemprov Sumut telah menganggarkan akan merehabilitasi 15 unit rumah tidak layak huni untuk Kabupaten Mandailing Natal. 

“Mudah-mudahan tahun-tahun yang akan datang akan lebih banyak lagi bedah rumah khususnya bagi masyarakat pedesaan yang ada di Sumatera Utara,” ucapnya.

Diharapkannya, dengan bedah rumah yang tidak layak huni tersebut dapat menjadi rumah sehat sederhana yang layak dihuni masyarakat di Desa Aek Banir. (ten/03)
Editor: Mardan H Siregar

Komentar