Jembatan Kelurahan Aek Paing Terancam Amblas

Redaksi: Kamis, 13 Juli 2017 | 02.08.00

Jembatan yang berada di Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara,  terancam amblas. (Foto: Thamrin Nasution)

LABUHANBATU| HARIAN9
Jembatan yang berada di Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara, terancam amblas dan butuh perbaikan oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

"Tidak diketahui penyebabnya mengapa jembatan itu amblas, yang jelas kami setiap hari melewati jembatan ini kerumah teman saya di jalan perjuangan," ujar seorang warga Kecamatan Rantau Utara, Hendro Nasution (36) yang melintasi jembatan itu, Rabu (12/7) kepada wartawan.

Kemungkinan, lanjutnya, ini karena faktor alam, karena akhir-akhir ini sering turun hujan, sehingga tanah yang di bawah jembatan bergeser, dan tidak kuat lagi menahan jembatan tersebut.

"Ini kemungkinan faktor alam, apalagi dibawah jembatan ini terdapat sungai yang mengalir, bisa saja tanah penahan jembatan itu terkikis," tambahnya.

Ditambahkannya, jembatan ini harus menjadi perhatian bagi Pangonal Harahap, Selaku Bupati Kabupaten Labuhanbatu, agar segera memperbaikinya sebelum jembatan ini benar-benar rubuh dan memakan korban jiwa.

"Saya sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu agar memperhatikan dan memperbaiki segera jembatan ini sebelum memakan korban jiwa," tandasnya.

Salahseorang warga yang bermukim disekitar Jembatan mengatakan, bahwa keberadaan jembatan itu sudah lama sekali dibangun, karena menurutnya sejak 7 tahun yang lalu dia berdomisili disini, jembatan itu telah ada. (Trn9)
Editor: Mardan H Siregar 












Komentar