Karyawan PT HSJ Tewas Tertimpa Bangker Cangkang

Redaksi: Senin, 31 Juli 2017 | 11.19.00

Budi Irawan (38) Karyawan PT HSJ tewas di PKS tertimpa Bangker cangkang. (Foto: Thamrin Nasution)


LABUHANBATU| HARIAN9
Sungguh malang nasib Rudi Irawan (38) Karyawan PT Hari Sawit Jaya (PT HSJ) Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (29/07/17) sekira pukul 18.30 WIB tewas di PKS   PT HSJ tertimpa bangker cangkang.

Dari informasi yang dihimpun di lokasi kejadian korban (Rudi Irawan ) sehari-harinya bekerja di bagian ketel uap, pada hari naas itu Sabtu 29/07/1/2017 korban menyekop cangkang untuk dimasukkan ke Conveyor sebagai bahan baku boiler ketel. 

Akan tetapi tiba-tiba tiang penyanggah (selbin) patah dan langsung bangker cangkang menimpa korban dan tewas di tempat.

Beberapa saksi mengatakan alat pengolahan cangkang tersebut sudah tua alias lapuk berkarat sehingga diperkirakan penyebab putusnya penyangga tiang tersebut.

Manejer PMKS PT HSJ Miston Sembiring membenarkan memang peristiwa itu benar adanya dan pihaknya telah melaporkan kejadian ini kepada pihak Kepolisian, tapi Miston membantah kalau tiang penyangga tumbang akibat ada alat lapuk berkarat.

Kepala Kepolisian Resosr (Kapolres) Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang SH SIK melalui Kasat Reskrim Labuhanbatu Teuku Fathir Mustofa SIK ,Minggu (30/07/17) membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Pihak Kepolisian sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara. (TKP) dan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut," jelasnya.

Ditambahkannya bahwa korban sudah dibawa kerumah keluarganya di Kisaran Asahan dan segala sesuatunya sudah dipertanggung-jawabkan Manejemen PT HSJ. (Trn9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar