Kemenkeu Raker dengan Banggar DPR

Redaksi: Jumat, 28 Juli 2017 | 10.27.00

Menkeu Sri Mulyani Indrawati pada saat menghadiri Raker dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI di Ruang Rapat Banggar Gedung Nusantara II DPR RI, Jakarta (26/07). (Foto: kemenkeu)
  

JAKARTA| HARIAN9
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati pada saat menghadiri Rapat Kerja (Raker) dengan Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dalam rangka Pembicaraan Tk.I/Pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Perubahan atas Undang-Undang (UU) Nomor 18 Tahun 2016 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2017 bertempat di Ruang Rapat Banggar Gedung Nusantara II DPR RI Jakarta, pada Rabu (26/07).

Pemerintah menghargai dan menyetujui pembahasan mengenai penetapan perubahan indikator ekonomi makro tahun 2017 yang dalam penetapan perubahan dari sisi defisit anggaran belanja negara dan pendapatan negara. 

Terkait dengan capaian kesepakatan RUU APBNP 2017 menjadi UU, Menkeu memberikan apresiasi kepada Banggar DPR RI. 

"Kami ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas proses pembahasan RUU APBN 2017 dalam 1 bulan terakhir ini hingga mencapai tahap pengambilan keputusan tahap pertama untuk siap dibawa ke Paripurna," ujarnya.

Selain itu, ditegaskannya, komitmen pemerintah untuk menjaga pelaksanaan APBN 2017 agar dapat berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang telah digariskan dalam undang-undang dan untuk efektifitas di dalam membangun ekonomi Indonesia serta memperbaiki kesejahteraan rakyat secara berkeadilan. (kemenkeu/03)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar