Mensos Ke Kalsel Serahkan Bantuan Sosial

Redaksi: Sabtu, 29 Juli 2017 | 01.44.00

Mensos Khofifah Indar melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan, sekaligus menyerahkan bantuan sosial dengan total nilai Rp.30,7 M, Jumat (28/07). (Foto: kemsos)

KALIMANTAN SELATAN| HARIAN9
Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan, sekaligus menyerahkan bantuan sosial dengan total nilai Rp.30,7 M, Jumat (28/07). 

Bantuan ini terbagi menjadi beberapa bagian. Untuk Program Keluarga Harapan sebesar Rp.9 M, Rastra sebesar Rp.20 M, bantuan untuk disabilitas sebesar Rp.150 jt, bantuan untuk program Rumah Tinggal Layak Huni sebesar Rp.300 jt, bantuan Kube PKH sebesar Rp.800 jt dan bantuan peralatan sekolah sebesar lebih dari Rp.37 jt

Dikatakannya, bulan Agustus ini akan dilaksanakan pencairan tahap ketiga Program Keluarga Harapan. Hal ini disampaikannya di sela-sela kegiatan pencairan dana Program Keluarga Harapan. Guna menunjang proses pencairan yang tapat waktu, Kementerian Sosial telah membentuk tim percepatan tahap ketiga Agustus Tuntas.

"Saya sudah kumpulkan seluruh eselon dua dan kepala balai untuk membantu koordinasi di masing-masing daerah sehingga proses penyiapan 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada 2018 itu kita relatif sudah bisa mengukur di Agustus ini," ujarnya.

Tidak hanya pencairan bantuan Program Keluarga Harapan, kunjungan kerja ke Hulu Sungai Utara juga dirangkai dengan peringatan Hari Anak Nasional dan Hari Keluarga Nasional. (kemsos/03)
Editor: Mardan H Siregar

Komentar