Mobil Dinas Pejabat Paluta Alami Kecelakaan

Redaksi: Sabtu, 29 Juli 2017 | 12.13.00

Sejumlah petugasdari satpol PP Paluta sedang melakukan evakuasi terhadap mobil dinas milik pemkab Paluta yang mengalami Laka tunggal di Jalan lintas Gunungtua-Padangsidimpuan desa Pamuntaran, Kecamatan Padang Bolak Julu, Jumat (28/7) sekitar pukul 07.30 WIB. (Foto: Riswandy)

PALUTA| HARIAN9
Mobil dinas milik pejabat kabupaten Padang lawas Utara (Paluta) nomor polisi BB 1018 J mengalami kecelakaan di jalan lintas Gunungtua-Padangsidimpuan, desa Pamuntaran, Kecamatan Padang Bolak Julu, Kabupaten Paluta, Jumat (28/7).

Tidak ada korban jiwa dalam Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) tunggal tersebut, namun kerugian ditaksir mencaai puluhan juta rupiah, mengingat kondisi mobil yang mengalami kecelakaan nyaris ringsek.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tunggal IB terhadap mobil dinas milik Asisten III Setdakab Paluta tersebut terjadi  sekira pukul 07.30 WIB saat melaju di Jalan Lintas Propinsi Desa Pamuntaran Kecamatan Padang Bolak Julu Kabupaten Paluta.

Menurut keterangan dari warga sekitar, R Harahap (42) mengatakan bahwa saat kecelakaan, mobil dinas tersebut terlihat melaju dalam kondisi kecepatan tidak terlalu kencang. Namun saat berada TKP yang merupakan daerah tikungan, mobil yang dikemudikan Arman tersebut berpapasan dengan sebuah bus yang datang dari arah berlawanan.

Akibat kondisi jalan tikungan yang cukup menyempit serta pada saat berpapasan dengan bus tersebut, mobil dinas tersebut terlihat sudah terperogok dan terjatuh ke berem jalan sehingga terlihat oleng dan lepas kendali. Akibatnya, mobil terjun ke jurang dan menabrak warung kopi yang ada di bawah jalan.

“Ada bus yang datang dari arah Gunungtua, jalannya khan tikungan dan agak sempit, mobilnya terperogok ke berem jalan dan terjatuh ke bawah sambil nabrak warung kopi yang dibawah jalan,” jelas R. Harahap

Ditambahkannya, dalam mobil tersebut ada tiga orang penumpang dan kondisinya baik-baik saja, hanya mengalami luka-luka ringan. Sementara didalam warung kopi tersebut belum ada orang dan masih dalam keadaan tutup.

Terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Paluta Burhan Harahap SH melalui selulernya mebenarkan tentang adanya kecelakaan tunggal yang menimpa mobil dinas asisten III Setdakab Paluta dengan plat nomor BB 1018 J di daerah desa Pamuntaran, Kecamata Padang Bolak Julu, Jumat (28/7) sekitar pukul 07.30 WIB.

Dari laporan yang ia terima katanya, didalam mobil tersebut ada tiga orang penumpang yakni, Asisten III Setdakab Paluta Anwar Benni Hasugian, pengemudi Arman dan seorang staff pada Setdakab Paluta. 

Kondisi ketiganya dalam keadaan baik dan hanya mengalami luka ringan sehingga tidak perlu dibawa ke rumah sakit.

“Itu memang mobil asisten III, kecelakaan tunggal di desa Pamuntaran sekitar jam setengah delapan tadi pagi. Ada tiga orang penumpang yakni asisten III, supir dan satu orang staff. Ketiganya baik-baik saja dan saat ini mereka sudah berada dirumah masing-masing karena tidak perlu dirawat di rumah sakit,” kata Burhan.
.
Sementara itu, mobil korban yang merupakan mobil dinas milik Pemkab Paluta saat ini sudah diamankan dan dibawa dari lokasi kecelakaan untuk diperbaiki di salah satu bengkel wilayah Kabupaten  Paluta. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

           



Komentar