Sosialisasi Penanggulangan Narkoba dan HIV/AIDS bagi Siswa-Siswi SMP Negeri se Labuhanbatu

Redaksi: Selasa, 25 Juli 2017 | 21.11.00

Kepala Bagian Kesra Setdakab Labuhanbatu Bangun Siregar, memberikan Lucky draw kepada salah seorang siswi. (Foto: Thamrin Nasution)


LABUHANBATU| HARIAN9
Atas kerja sama Satuan Narkoba Polres Labuhanbatu, BNN Tanjung Balai, Komisi penanggulangan AIDS Kabupaten Labuhanbatu serta para Kepala SMP Negeri se Kabupaten Labuhanbatu yang tersebar di sembilan Kecamatan sejak tanggal 24 Juli 2017 sampai dengan 25 Agustus 2017 melaksanakan sosialisasi atau penyuluhan penanggulangan Narkotika dan HIV/AIDS.

"Kegiatan sosialisasi ini dilakukan dengan mengunjungi sejumlah SMP Negeri  yang tersebar di sembilan Kecamatan,ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Labuhanbatu," ujar Kepala Bagian Kesra Setdakab Labuhanbatu Bangun Siregar mewakili Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, SE. MSi.

Ditambahkannya, sekarang ini narkoba sudah merambah kemana mana bukan hanya dikota saja,melainkan sudah sampai ke pelosok desa maupun dusun.

Oleh karenanya perlu dilakukan disampaikan penyuluhan tentang penanggulangan Narkotika dan HIV/AIDS kepada anak didik khususnya Siswa-siswi SMP kelas IX ,kata Bangun saat melakukan sosialisasi di SMPN Bilah Hulu dan SMPN 1 Pangkatan, Selasa (25/07/17).

Diharapkannyaa, agar para Siswa-Siswi yang mengikuti penyuluhan ini mau menerima dan mendengarkan apa yang disampaikan para Nara sumber, tujuannya agar anak -anak memiliki modal dasar tentang bahaya narkoba dan pergaulan bebas.

Kegiatan sosialisasi ini diisi oleh Nara sumber Kaur Bin Ops. Satuan Narkoba Polres Labuhanbatu Iptu P.Purba dan Dr.Yeva E.Yusuf dari Komisi Penanggulan AIDS Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam kegiatan ini dilakukan undian hadiah Lucky draw berupa tas dan sepatu sekolah bagi para Siswa-Siswi yang mampu menjawab pertanyaan dari Nara sumber terkait Narkoba dan HIV/AIDS yang sudah di sosialisasikan. (Trn9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar