UNSAM Hadir di Tengah Masyarakat Kampung Paya Bedi

Redaksi: Sabtu, 29 Juli 2017 | 00.05.00

Para Dosen, Mahasiswa, Kelompok Karya Muda dan Masyarakat Kampung Paya Bedi. (Foto: Jasmani)

ACEH TAMIANG| HARIAN9
Universitas Samudra (UNSAM) Langsa melalui kegiatan pengabdian Dosen pada program yang bersumber dari anggaran Kementrian Riset, Tehnologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti), yaitu riset dan tehnologi bagi masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kelompok Karya Muda Kampung Paya Bedi Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang, pada Jumat (28/07/2017).

Adi Bejo Suwardi dan Baihaqi pada para Wartawan, terkait kegiatan tersebut menyampaikan, pada kegiatan pendampingan ini yaitu diberikan pelatihan pewarnaan melalui bahan-bahan alami yang ada disekitar kita.

“Kegiatan tenun berbahan dasar limbah pohon kelapa sawit dan menggunakan Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM), juga pemberian aplikasi terkait pemasaran pada Galeri ajang Ambe sebagai tempat pemasaran bersama yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang," sebutnya.

Ditambahkannya,  pada program pengabdian Dosen ini, setiap Dosen didampingi oleh seorang Mahasiswa, dan untuk pendampingan pada kelompok Karya Muda berjumlah tiga orang Dosen, serta tiga orang Mahasiswa.

“Program ini sudah berjalan dari bulan Mei 2017 sampai Juli 2017 yaitu selama tiga bulan, dan telah diusulkan Kemenristekdikti untuk dapat dianggarkan program jangka panjang sampai 2018 pada pendampingan untuk Kelompok Karya Muda," jelasnya.

“Melihat begitu besarnya minat masyarakat dalam mengikuti pelatihan, dapat dipastikan tingkat keberhasilannya akan tinggi dan itu semua tidak terlepas bantuan dari pihak PT Pertamina Rantau, serta Pemda Aceh Tamiang,” tandasnya. (Jas9) 
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar