Bimtek Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja Se Provinsi Jambi

Redaksi: Rabu, 02 Agustus 2017 | 22.44.00

Asisten I bidang pemerintahan mewakili Gubernur Jambi, Tagor Mulia membuka secara resmi bimbingan teknis (Bintek) ruang pola kantor Gubernur Jambi Rabu (02/08). (Foto: Inro)


JAMBI| HARIAN9 
Asisten I bidang pemerintahan mewakili Gubernur Jambi, Tagor Mulia membuka secara resmi bimbingan teknis (Bimtek) ruang pola kantor Gubernur Jambi Rabu (02/08).

Dikatakannya, kegiatan Bimtek memiliki arti dan makna yang penting bagi pemerintah daerah yang sedang melaksanakan penataan sumber daya aparatur menuju penyelenggaraan yang efektif dan efisien.

"Pemerintah daerah yang efektif dan efisien hanya dapat diwujudkan oleh sumber daya aparatur yang bersih dan bekerja," jelasnya.

Presiden Jokowi telah mencanangkan jalan perubahan birokrasi melalui revolusi mental menuju birokrasi yang bersih dan bekerja.

"Pemerintah yang tidak absen dengan membangun tata kelola pemerintah yang bersih, efektif, demokrasi dan terpecaya," ujarnya.

ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi dan Kabupaten Kota dalam Provinsi Jambi wajib untuk selalu  mengingat akan arahan dari  Jokowi untuk berfokus memberi pelayanan berkualitas pada masyarakat.

ASN hanya dapat dihasilkan melalui sistem birokrasi yang adil dan wajar tanpa membedakan latar belakang ras, warna kulit dan jenis kelamin.  Intisari sistem reformasi birokrasi dapat dilihat dalam UU ASN.

"Keberhasilan karir seseorang dipengaruhi seperti pendidikan formalnya, pengalaman kerja,  bobot pekerjaan melalui empat evaluasi jabatan,  produktifitas kerjanya melalui analisis beban kerja," urainya.

Dalam rangka penataan SDM aparatur yang berorientasi pada prinsipnya tepat fungsi dan ukuran, analisisj jabatan  dan analisis beban kerja sebagai ukuran mutlak diperlukan. (inro9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar