Bocah Tujuh Tahun Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai Denai

Redaksi: Senin, 07 Agustus 2017 | 00.55.00



MEDAN| HARIAN9
Sungai Denai Menteng yang berada di Kecamatan Medan Tenggara kembali menelan korban. Seorang anak laki-laki ditemukan meninggal dunia setelah hanyut di sungai tersebut. 

Korban yang diketahui bernama M. Vicky Sanjaya (7) ditemukan tim SAR gabungan dalam sekitar 100 meter dari lokasi hanyutnya korban. 

Vicky diketahui bermain di Sungai Denai bersama kerabat dan 4 temannya, Sabtu (5/8). Mereka berenang dan mengapung menggunakan batang pisang. Batang pisang yang mereka gunakan terbalik dan menyebabkan korban hanyut. 

Peristiwa itu langsung dilaporkan kepada keluarga dan warga setempat. Pencarian pun dilakukan namun hingga pukul 18.00 korban tidak kunjung ditemukan. 

Pukul 18.30 WIB Kantor SAR Medan mendapatkan laporan ini dari Staf BPBD Pemko Medan yang menginformaskan hanyutnya Vicky di Sungai Denai. Setelah melakukan briefing dan mempersiapkan peralatan, 1 tim rescue Kantor SAR Medan diterjunkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan 1 unit mobil double cabin.

Setibanya di lokasi kejadian, tim rescue Kantor SAR Medan langsung berkoordinasi dengan BPBD Pemko Medan, Polsek Denai, Koramil, dan masyarakat setempat. Pencarian awal dilakukan tim SAR gabungan hingga pukul 23.30 WIB namun hasilnya nihil. 

Pagi Minggu (6/8/2017) pencarian kembali dilanjutkan tim SAR gabungan dengan menerjunkan 1 unit LCR. Setelah menyisir sekitar Sungai Denai, pukul 10.30 WIB korban pun ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Jasadnya langsung dievakuasia dan diserahkan ke pihak keluarga. Operasi pencarian korban pun dinyatakan selesai dan ditutup. (basarnas/03)
Editor: Mardan H Siregar 


Komentar