BPK RI Dipilih Secara Aklamasi Sebagai Sekretariat ASEANSAI

Redaksi: Senin, 07 Agustus 2017 | 00.45.00

Dalam perannya sebagai Head of ASEANSAI Secretariat Function, BPK RI memimpin jalannya Senior Officials Meeting (SOM) yang diselenggarakan di Siem Reap, Kamboja pada 1-2 Agustus 2017. (Foto: bpk)

KAMBOJA| HARIAN9
Dalam perannya sebagai Head of ASEANSAI Secretariat Function, BPK RI memimpin jalannya Senior Officials Meeting (SOM) yang diselenggarakan di Siem Reap, Kamboja pada 1-2 Agustus 2017. 

Sekretaris Jenderal BPK RI sekaligus sebagai Head of Secretariat Function ASEANSAI Hendar Ristriawan, memimpin jalannya SOM ke-4 yang dihadiri oleh 37 delegasi dari 10 SAI anggota ASEANSAI. Delegasi BPK lainnya yang hadir dalam SOM adalah R. Yudi Ramdan Budiman, Kepala Biro Humas dan KSI; Dali Mulkana, Kepala Direktorat PSMK serta perwakilan dari Sekretariat ASEANSAI.

SOM kali ini bertujuan untuk mendiskusikan dan menyetujui isu-isu strategis ASEANSAI sebelum ditetapkan oleh Assembly dalam ASEANSAI Summit pada 6 November 2017. Isu strategis tersebut mencakup rencana strategis ASEANSAI 2018-2021, work plan ASEANSAI 2018-2019, penetapan longer term Secretariat dan isu administrasi lainnya.

SOM dibuka secara resmi oleh Auditor General National Audit Authority (NAA), Ketua ASEANSAI, Madam Som Kim Suor. Dalam sambutannya, Ketua ASEANSAI memaparkan tentang pencapaian ASEANSAI pada tahun 2016 dan 2017 serta menyampaikan harapannya terkait pentingnya longer term Secretariat untuk menjaga sustainability ASEANSAI.

Dalam pertemuan tersebut, BPK RI dipilih secara aklamasi oleh anggota ASEANSAI sebagai longer term Secretariat, periode 2018-2023. 

Dengan peran tersebut, diharapkan BPK RI akan lebih memberikan kontribusi dalam mendorong peningkatan kapasitas SAI di ASEAN. (bpk/03)
Editor: Mardan H Siregar






Komentar