Bupati Langkat Raih Penghargaan K3 Tahun 2017

Redaksi: Rabu, 16 Agustus 2017 | 21.55.00

Dalam rangka mencapai Keberhasilan dalam program Ketenagakerjaan, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH aktif menjalin kerjasama dengan seluruh perusahaan di Kabupaten Langkat terkait K3.  (Foto: Hermansyah)


STABAT| HARIAN9
Beberapa program Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH yang menggalang kerjasama efektif dengan seluruh Perusahaan di Kabupaten Langkat memberikan penilaian tersendiri bagi Menteri Ketenagakerjaan RI Muhammad Hanif Dhakiri, S.Ag., M.Si.

Untuk ke-6 kalinya, Menteri Ketegakerjaan RI memberikan penghargaan sebagai salah satu Pembina Terbaik (Keamanan, kesehatan dan Keselematan) K3 di-Indonesia tahun 2017 beberapa waktu lalu.

Kemudian, atas kerjasama yang baik itu pula, 33 Perusahaan di Kabupaten Langkat juga menerima Penghargaan Zero Accident K3 oleh Bapak Menteri.

Plt. Kadisnaker Provinsi Sumatera Utara Fransisko Bangun SH, MH menjelaskan, K3 adalah upaya untuk mengembangkan kerja sama, saling pengertian dan partisipasi efektif dari pengusaha atau pengurus dan tenaga kerja dalam tempat-tempat kerja untuk melaksanakan tugas dan kewajiban bersama dibidang keselamatan, kesehatan, dan keamanan kerja dalam rangka melancarkan usaha berproduksi.

“Dalam hal ini, Bupati Langkat telah berhasil, selamat atas itu,” katanya.

Saat dikonfirmasi, Bupati Langkat H. Ngogesa menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan, K3 merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan dilingkungan kerja.

“Perlindungan dan keselamatan para pekerja dalam melakukan pekerjaan adalah bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan hidup bagi masyarakat,” katanya.

Di samping itu, keamanan, kesehatan dan keselamatan akan membuat para pekerja di sebuah perusahaan merasa terjamin hidupnya selama bekerja dan itu dapat membuat meningkatnya hasil produksi.

Ditambahkannya, Alhamdulillah, program-program yang telah dilakukan dapat membuat Kecelakaan Kerja dan Penyakit akibat kerja dapat teratasi dengan adanya antisipasi dan tindakan dari Perusahaan mengenai K3.

“Kedepannya, prioritas peningkatan kerjasama dengan Perusahaan terkait K3 akan terus ditingkatkan melalui program di bidang Ketenagakerjaan, sehingga prestasi dapat terus diraih dan kesejahteraan masyarakat Langkat akan terus meningkat," tutupnya. (hs9)
Editor: Mardan H Siregar

  



Komentar