Bupati Paluta Serahkan 3 Unit Mobil Pusling

Redaksi: Rabu, 23 Agustus 2017 | 13.49.00

Bupati Paluta Drs. H. Bachrum Harahap didampingi Kadis Kesehatan Paluta dr Junaidah Hasanah Harahap MKes menyerahkan mobil Pusling kepada Kapus Langkimat Ardy Syahbana Harahap SKM, Jumat (18/8) lalu. (Foto: Riswandy)



PALUTA| HARIAN9
Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Drs, H. Bachrum Harahap menyerahkan 3 unit mobil Puskesmas keliling (Pusling) untuk 3 Puskesmas yang ada di wilayah Paluta, yang penyerahannya berlangsung di halaman kantor Bupati Paluta tersebut Jumat (18/8) lalu.

Adapun ke tiga mobil Pusling untuk tiga Puskesmas tersebut masing-masing, Puskesmas Sipiongot, Puskesmas Langkimat dan Puskesmas Pangirkiran yang diserahkan Bupati Paluta didampingi oleh Kadis Kesehatan dr Junaidah Hasanah Harahap MKes, dihadiri Wabup Paluta H Riskon Hasibuan SE, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap Shi, Wakil Ketua DPRD Paluta H Hariro Harahap SE Msi dan Basri Harahap serta sejumlah pimpinan SKPD Paluta.

Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap saat menyerahkan kunci mobil Pusling secara langsung kepada masing-masing Kepala Puskesmas menyampaikan, mobil Pusling ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya peningkatan sarana penunjang pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Untuk itu, ia berharap agar mobil pusling ini dijaga dan dipergunakan dengan baik oleh pihak puskesmas serta meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah masing-masing.

“Manfaatkan semaksimal mungkin mobil pusling ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat‎, tetapi jangan lupa tetap dijaga perawatannya agar tidak cepat rusak, karena mobil ini untuk pelayanan kepada masyarakat,“ ujar Bachrum.

‎Sementara, Kadis Kesehatan Paluta dr Junaidah Hasanah Harahap MKes mengatakan bahwa pemberian mobil pusling ini sangat penting dan mendesak bagi peningkatan pelayanan kesehatan terutama bagi warga terpencil.

Ditambahkannya, pengadaan mobil Pusling sebanyak 3 unit ini bersumber dari DAK tahun 2017. 

“Semoga dengan adanya mobil pusling ini pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah kerja masing-masing dapat berjalan semaksimal mungkin,“ ujarnya.

Pada kesempatan ini ia juga mengimbau masyarakat khususnya ibu-ibu yang akan bersalin agar melakukan persalinan kepada tenaga kesehatan yang profesional demi proses persalinan yang baik dan bagi peserta BPJS juga diharapkan agar bersalin atau berobat ke fasilitas kesehatan umum yang nantinya akan dilayani dengan baik sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Terpisah, Kepala Puskesmas Langkimat Ardy Syahbana Harahap SKM mengatakan, mobil Pusling yang diterimanya ini diperuntukkan buat Puskesmas Langkimat dan ini sangat dibutuhkan sebagai fasilitas pendukung untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat.i

‎”Dengan adanya mobil Pusling ini, diharapkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat akan bisa berjalan dengan baik dan dirinya akan selalu mengupayakan peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat semaksimal mungkin,“ jelasnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

                                                            

                                                                                                


                       



Komentar