Butuh 2 Tahun Anggaran Untuk Selesaikan Tempat Parkir di Gedung DPRK

Redaksi: Selasa, 01 Agustus 2017 | 09.44.00

Tempat parkir kenderaan rod dua di Gedung DPRK Aceh Tamiang  yang terletak di jalan Ir. H. Djuanda Kecamatan Karang Baru. (Foto: Amnudani)

ACEH TAMIANG| HARIAN9  
Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang  yang terletak di jalan Ir. H. Djuanda Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, sudah mempunyai dua unit tempat parkir sepeda motor (kendaraan roda dua-red), yang satunya seluruh tiang penyangga atapnya dibalut dengan batu pualam dan yang satunya lagi dibangun sekitar tahun 2016 hanya disemen halus, diberi cat dengan cukup indahnya dan menawan.

Tahun 2017 ini, salah satu tempat parkir yang belum diberi batu pualam, ternyata mendapat anggaran untuk pembangunan lanjutan sesuai yang tertera pada plank proyek yaitu, nama paket pekerjaan : Lanjutan Pembangunan Tempat Parkir, Dinas : Sekretariat DPRK Aceh Tamiang, Pelaksana : CV. RK, Pengawas : CV.AS, Perencana : CV.AS, Nilai Kontrak : Rp.59.812.000, masa pekerjaan : 90 hari, sumber dana: APBK.
Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Anti Korupsi (LSM-AKSI)Kabupaten Aceh Tamiang Wen Gayo pada para Wartawan menyampaikan.

”Saya heran pada Sekretariat DPRK ini, tempat parkir sudah bagus, indah, kini harus dirusak lagi tiang-tiangnya dan dipasangi batu pualam,” jelasnya, Senin (31/07/2017).

“Memang kalau ditambah batu pualam, tempat parkirnya makin indah, tapi inikan akan jadi bahan tertawaan, tempat parkir sepeda motor yang ukurannya sangat kecil, tapi dibangun dalam dua tahun anggaran, yaitu 2016-2017," tambahnya.

Anggaran tersebut lebih baik untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat, biar tahun 2019 nanti anggota DPRK yang ada sekarang dapat terpilih lagi, dan sedikit perhatian kepada perekonomian masyarakat, akan sangat membantu kehidupan masyarakat Aceh Tamiang, dan kalau pun mau mengarahkan pembangunan lebih baik untuk perehaban gedung DPRK yang sudah mulai banyak rusak.  

”DPRK Aceh Tamiang adalah Wakil Rakyat Aceh Tamiang, semoga paket pekerjaan lanjutan tempat parkir tersebut bukan berasal dari aspirasi masyarakat, jika dana tersebut berasal dari aspirasi, maka hanya masyarakat tersebut saja yang sangat cinta akan keindahan tempat parkir tersebut,” tegasnya. (Jas9)
Editor: Mardan H Siregar


Komentar