Dandim 0824 Ajak Semua Elemen Masyarakat Do’a Bersama 171717

Redaksi: Senin, 14 Agustus 2017 | 21.31.00


JEMBER| HARIAN9
Sesuai gagasan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantio  yang akan menggelar Doa Bersama pada tanggal 17 Agustus 2017 Pukul 17.00-18.00 Wib  yang dikenal dengan “Doa Bersama 171717” Untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang”.

Doa Bersama tersebut akan dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI sesuai agama dena keyakinannya masing-masing, jadi yang beragama Islam berdoa bersama sesuai ketentuan agamanya, yang kristen, Hindu, Buda juga berdo’a sesuai dengan ketentuan agamanya tersebut.

Kita adalah negara yang beragama, yang masyarakatnya yakin dengan kekuatan Tuhan Yang Maha Esa,  Panglima TNI menyampaikan bahwa  mengandalkan pembangunan negara ini dengan keimanan dan ketakwaan yang tinggi," ungkap Kadispen TNI AD Brigjen Alfret Denny Tuejeh kepada awak media di  Jakarta Pusat, pada Kamis (15/6/2017).

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto  dalam konfirmasinya menegaskan bahwa dirinya telah mengiistruksikan kepada seluruh jajarannya untuk menyikapi dan melaksanakan kegiatan tersebut diwilayahnya Koramilnya masing-masing, disamping itu nanti juga ada kegiatan yang dilaksanakan secara terpusat oleh Kodim 0824 yang beragama Islam melaksanakan Do’a Bersama di IAIN Jember, Yang beragama Kristen di Gereja Ekhlesia Jl PB Sudirman Jember dan yang beragama Hindu di Pura Agung Amerta Asri Patrang Jember.

Untuk itu pada kesempatan wawancara tersebut Komandan Kodim 0824 Jember menghimbau dan mengajak semua elemen masyarakat baik dari kalangan ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua masyarakat untuk hadir dan mengikuti kegiatan tersebut, Mari Kita Doa Bersama untuk lebih saling menghormati, lebih saling menyayangi  demi keselamatan Bangsa Indonesia dan Demi Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Saat ditanyakan langkah persipannya Letkol Inf Rudianto menjelaskan bahwa jajarannya sudah diperintahkan untuk berkoordinasi dengan lintas sektoral diwilayahnya, memasang spanduk dan banner-benner dan dirinya juga berharap suluruh media juga mendukung upaya publikasinya untuk mensukseskan pelaksanaan doa bersama tersebut. (sis24) 


Komentar