Danramil 0824/11 Sumbersari Sebagai Narasumber Ospek Mahasiswa Baru STDI

Redaksi: Rabu, 23 Agustus 2017 | 08.00.00



JEMBER| HARIAN9
Usai masa penerimaan siswa baru disekolah-sekolah maupun mahasiswa baru di perguruan tinggi tentunya terdapat program pengenalan lingkungan sekolah atau program pengenalan lingkungan kampus yang sering disebut Ospek.

Demikian halnya di Kampus Sekolah Tinggi Dirasat Islamiyah (STDI) Imam Syafii yang berlokasi di Jl MH Thamrin Gg Kepodang No.5 Jember Lingkungan Gladak Pakem Kelurahan Kranjingan Kec Sumbersari Kab Jember dalam memberikan orientasi mahasiswa barunya yang berjumlah 343 orang bekerjasama dengan Koramil 0824/11 Sumbersari.

Materi yang diberikan pada orientasi tersebut diantaranya pemberian wawasan kebangsaan oleh Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Inf Suharyono, dihadapan mahasiswa baru tersebut Kapten Inf Suharyono mengajak adik-adik generasi muda untuk giat belajar, memahami  kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,  memiliki wawasan kebangsaan  agar kelak menjadi penerus bangsa yang memiliki karakter kebangsaan dan handal serta berkualitas.

Namun demikian adik-adik sebagai generasi penerus bangsa hendaknya harus memiliki wawasan kebangsaan, rasa bela Negara, rasa cinta tanah air, yang merupakan negeri tempat kita hidup hingga akhir hayat kita yang merdeka berkat perjuangan tanpa pamrih para pahlawan, sebagai pewarisnya adik-adik hendaknya berjuang dalam mengisi kemerdekaan ini.

Selain wawasan Kebangsaan juga diberikan materi lapangan berupa peraturan baris berbaris (PBB) dan materi lapangan lainnya termasuk permainan holahop, bulldozer, menunag air dengan mata tertutup dan estafet yang mengajarkan kebersamaan persatuan dan kesatuan.

Menyikapi kegiatan jajarannya Komandn Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi menyampaikan ucapan terima kasih kepada sekolah-sekolah maupun perguruan tinggi yang selama ini telah melakukan pembinaan siswanya bekerjasama dengan Kodim 0824 maupun Koramil jajarannya.

Upaya seperti itu memang sangat penting sekali dalam membekali adik-adik pelajar maupun mahasiswa baru sehingga kelak mampu menuntuk ilmu dengan kedisplinan yang diajarkan melalui PBB dan lain-lain, kemudian memiliki wawasan luas terhadap kodisi Bangsa Indonesia sehingga mereka terefleksi pada semangat belajarnya dan pada endingnya kelak menjadi generasi penerus yang cerdas, berkarakter dan berwawasan kebangsaan. (sis24) 


Komentar