Danyon Zipur I/DD : TNI Dan Polri Tetap Bersinergi

Redaksi: Jumat, 18 Agustus 2017 | 19.06.00

Danyon Zipur I/DD Letkol Czi Rielman Yudha saling mengepal tangan dengan personel Polsek Helvetia tanda kekompakan TNI-Polri (atas) dan bawah Prajurit Yon Zipur I/DD saling "Pukul Bantal" dengan personel Polsek Medan Helvetia dalam memeriahkan HUT RI ke 72. (Foto: Joko Hendro)

MEDAN| HARIAN9
Untuk menjaga hubungan tetap harmonis dan saling bersinergi, dalam memeriahkan HUT RI ke 72, Prajurit Yon Zipur I/DD menggelar pertandingan "Pukul Bantal" dengan personel Polsek Medan Helvetia dibatang  pinang di atas kolam berair keruh, Kamis (17/8/2017). 

Ketentuan perlombaan, siapa yang terjatuh ke dalam kolam, dialah yang kalah dan siapa yang tetap bertahan duduk dibatang pinang dialah yang menang.

Kepada Wartawan Danyon Zipur I/DD Letkol Czi Rielman Yudha mengatakan, perlombaan ini dilakukan untuk mempererat hubungan tali silaturrahmi, bahwa TNI dan Polri tetap bersinergi.

"Di hari Kemerdekaan ini kita semua harus bergandengan tangan, kompak dan tetap bersinergi," jelas Letkol Rielman.

Dengan terwujudnya kekompakan dan keharmonisan seperti ini, kedepannya kita semakin kuat menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), jelas Pamen Muda Alumni Akmil Magelang Tahun 2000.

Usai perlombaan, Danyon Zipur I/DD ke Lapangan Benteng untuk menghadiri upacara penurunan Sang Saka Merah Putih dan Doa Bersama (Marojaah) untuk keselamatan bangsa dengan Pangdam I/BB Mayjen TNI H. Cucu Somantri, S.Sos, Forkopimda, dan masyarakat Sumatera Utara. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar






Komentar